150 Petugas Keamanan Diturunkan Untuk Amankan Aksi Damai Di Gedung DPRK Bener Meriah

  • Bagikan

Dirgantara7.Com//Bener Meriah — Aksi damai yang dilaksanakan di gedung DPRK Bener Meriah oleh LSM Garis Merah dan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia yang berjumlah sekitar 40 orang berlangsung tertib, Kamis (21/10/2021).

Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kabag Ops AKP Syabirin SH MSi selaku koordinator keamanan mengatakan bahwa Polres Bener Meriah mengerahkan 90 personil untuk mengamankan aksi damai ini bersama prajurit TNI, Satpol PP, Damkar dan Dishub yang berjumlah 150 petugas pengamanan.

Setelah massa berorasi di depan gedung DPRK, massa diterima oleh wakil ketua DPRK Bener Meriah Tgk. Husnul ilmi S.Sy dan dilanjutkan dengan audiensi di ruang rapat paripurna gedung DPRK Bener Meriah.

Baca juga:  Prihatin dengan persoalan lingkungan yang makin terpuruk LSM LEP minta DLH Tingkatkan Pengawasan

Koordinator aksi dari LSM Garis Merah Nasri Gayo dalam orasinya menyampaikan beberapa tuntutan yaitu transparansi gaji honorer, evaluasi kinerja SKPK kepala dinas pendidikan, transparansi dana BOS, kembalikan tugas dan wewenang legislasi. Melakukan pembayaran jasa gaji honorer dalam satu kali tujuh hari, naikkan biaya jasa guru honorer dari Rp. 6.000/jam menjadi Rp 20.000/ jam, dan realisasikan tunjangan khusus ASN Bener Meriah.

Kegiatan aksi unjuk rasa berakhir pukul 11.00 WIB yang berlangsung tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan, tutup Syabirin.

Red/Ridwan

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com