Polisi  

260 Anggota Polres Subang Uji Keterampilan Menembak

img 20220825 wa0073

Subang,–Dirgantara7.com | Sebanyak 260 personil Polres Subang, yang memegang senjata api (Senpi), mengikuti uji keterampilan menembak di Lapang Tembak Polsek Cibogo, yang digelar selama dua hari sejak Rabu sampai dengan Kamis (24-25/7/2022).

Kapolres Subang AKBP Sumarni, melalui Waka Polres Subang Kompol Satrio Prayoga mengatakan, selain uji keterampilan dalam menggunakan senpi, juga untuk memperpanjang surat ijin kepemilikan senpi diantara personil Polres Subang, karena ada sejumlah personil yang masa berlakunya sudah mulai habis.

“Bagi seluruh personil Polres Subang, diwajibkan untuk mengasah keterampilan menembak, sebagai upaya untuk menjaga diri, dan juga untuk melindungi rakyat. Selain itu kegiatan hari ini dan besok itu, sebagai ajang uji keterampilan, sekaligus untuk perpanjangan surat ijin kepemilikan senpi, diantara personil Polres Subang,” ujar Kompol Satrio Kepada wartawan di Subang, Kamis (25/8/2022).

Sementara lanjut Waka Polres Subang, bagi personil yang tidak memenuhi standar akurasi dalam membidik sasaran tembak, maka kata Kompol Satrio, kepemilikan senjatanya bisa di cabut, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Bagi personil yang hasil menembaknya masih di bawah passingred, maka kepemilikan senpi-nya akan kita tarik,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, dari 260 personil yang wajib mengikuti latihan atau uji keterampilan menembak sasaran skip itu, baru 80 orang personil yang hari kemarin menyelesaikannya, sedangakan sisanya dilanjutkan pagi ini hingga selesai.

“Karena hari ini, masih banyak personil yang menjalankan tugasnya masing-masing, sehingga masih menyisakan sekitar 180 personil lagi, yang harus menyelesaikan uji keterampilan menembak tersebut. Selain itu sarana dan prasarananya, tidak memungkin untuk dilaksanakan peserta nembak diatas 5 orang, jadi sisanya akan kita lanjutkan besok,” terang Satrio.

Satrio berharap, dengan latihan atau uji keterampilan membidik sasaran tembak ini, semakin hari semakin membaik, jika pandai memanfaatkan waktu di luar kedinasan, untuk terus berlatih dan mengasah diri.

“Harapannya sih, setiap personil harus mampu memanfaatkan lapang tembak ini, untuk terus menguji dan mengasah diri, dalam membidik sasaran tembak, tandasnya.(Jajang)

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com