Menjaga Soliditas Dengan KB TNI, Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Kegiatan “BINKATPUAN” Keluarga Besar TNI Tahun 2021

  • Bagikan

Dirgantara7.Com//Lhokseumawe – Kodim 0103/Aceh Utara gelar kegiatan pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar (Binkatpuan KB TNI) TA 2021 dengan tema ”Melalui Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI Menjadi Organisasi Masyarakat Yang Profesional Dan Militan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI-AD” Kegiatan tersebut bertempat di Aula Saptamarga Kodim 0103/Aceh Utara, Lhokseumawe, Jumat, (22/10,2021).

Pada kegiatan tersebut Penerapan protokol kesehatan Covid-19 pun dilakukan secara ketat. Sebelum acara dimulai pengecekan suhu tubuh oleh panitia. Para tamu undangan yang hadir diwajibkan untuk menggunakan masker serta mencuci tangan.

Dalam Sambutannya Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., menyampaikan bahwa Organisasi FKPPI,HIPKAD,dan PPM merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI yang harus dilakukan pembinaan secara terus menerus guna mendapatkan bekal untuk menghadapi perkembangan situasi.

Baca juga:  Dandim 0103/Aceh Utara Akan tindak Tegas Bagi Prajurit Yang Mengunakan Aplikasi Geme Higs Domino/Judi Online

“Kegiatan ini merupakan program dari Kodam Iskandar Muda yang harus dilaksanakan dan kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi. ”jelas Letkol Oke.

TNI AD melalui pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI mengharapkan keluarga besar TNI khususnya FKPPI terus berkontribusi positif dan menjadi kepanjangan tangan TNI AD di setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa untuk mencapai keberhasilan tugas pokok, TNI AD telah melaksanakan berbagai upaya dan tindakan sebagaimana diatur dalam UU RI No 34 Tahun 2004 salah satunya adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 07/Gatak Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Komponen bangsa juga merupakan sumber daya yang perlu dipersiapkan untuk mendukung pertahanan negara dan pembangunan bangsa. Salah satu komponen bangsa yang menjadi objek pembinaan TNI AD dalam mendukung laju pembangunan untuk kepentingan pertahanan negara adalah Keluarga Besar TNI (KBT).

“Saya menghimbau kepada seluruh anggota KBT yang berada di wilayah Kodim 0103 Aceh Utara dimasa Vandemi Covid 19 ini untuk ikut serta berperan membantu pemerintah untuk mensosialisasikan Vaksinasi kepada Keluarga atau saudara saudara kita belum melaksanakan Vaksin,selain untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19, Vaksin juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan didalam tubuh kita,jadi Vaksin sangat penting untuk kita laksanakan,dan Dandim juga berpesan untuk senantiasa selalu meningkatkan komunikasi maupun interaksi guna menyamakan Visi dan Persepsi pemikiran melalui forum dialog,” Ungkap Dandim diakhir sambutannya.

Baca juga:  Pelaksanaan kegiatan jam komandan kepada personel jajaran kodim 0115/simeulue,

Red/Ridwan

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com