Kapolres Pimpin Kegiatan Pelaksanaan Pengecekan Harga Kepokmas di Pasar Tradisional Subang

  • Bagikan

Dirgantara7Com//SUBANG – Kapolres Subang AKBP Sumarni Pimpin Kegiatan Pelaksanaan Pengecekan Harga Kepokmas di Pasar Tradisional Subang, Membagikan Masker dan Himbauan tentang Penerapan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat Kab. Subang..

Kegiatan bertempat di Pasar Tradisional Pujasera Kab. Subang, Jumat (05/11/2021).

Kegiatan di ikuti oleh Kadis DKUPP Kab. Subang Sdr. H. Dadang Kurnianudin, Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah, Kabid Perdagangan dan Pengawasan Barang Beredar DKUPP Kab. Subang Sdr. H. Nurudin, Kabid Pasar DKUPP Kab. Subang Junaedi, Kepala UPTD Pasar Kec. Subang Ucu, Koordinator Pasar Pujasera Ade, Perwira Polres Subang, Satgas Pangan Polres Subang, Personel Polwan Polres Subang dan Personel Polres Subang

Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka Pengecekan Harga dan Ketersediaan Bahan Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) terkait dengan Kelangkaan Stock Barang serta Naik Turunnya Harga Kepokmas Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca juga:  Polres Subang Gencarkan Vaksinasi Massal Bagi Lansia dan Pelajar

“Adapun Rangkaian dalam Kegiatan tersebut yaitu melaksanakan himbauan Protokol Kesehatan dan Membagikan Masker kepada Pengunjung dan Pemilik Kios/Toko Pasar Tradisional Pujasera Kab. Subang. Pengecekan Harga Kepokmas di Toko Rumah Bumbu Putri pemilik Sdri. Umi terkait harga Kepokmas masih stabil tidak ada kenaikan harga yang signifikan dan untuk stok Kepokmas masih banyak namun untuk minyak curah ketersediaan barang cukup langka”, ujarnya.

Lanjut Sumarni, “Pengecekan harga Kepokmas di Lapak Gula Aren/Merah pemilik Sdr. Yayan dengan keterangan terkait harga Gula Aren/Merah tidak mengalami kenaikan dan tidak ada kelangkaan barang. Pengecekan harga Kepokmas di Toko Daging Ayam Potong Sdri. Susi untuk Daging Ayam Potong tidak ada kenaikan/penurunan harga (masih stabil) dan tidak ada kelangkaan barang hingga saat ini. Pengecekan harga Kepokmas di lapak Sdri. Ica dengan keterangan untuk harga Cumi kecil kering mengalami kenaikan yang cukup tinggi yang disebabkan oleh cuaca buruk/musim penghujan. Dan Pengecekan harga Kepokmas Toko Beras Sdri. Een dengan keterangan untuk harga Kepokmas Beras masih stabil tidak ada kenaikan barang, namun diperkirakan Beras mengalami kenaikan harga pada bulan Januari – Februari 2022 mendatang”, jelasnya.

Baca juga:  Sambil Bagikan Sembako, Polres Subang Polda Jabar Edukasi Warga

Sumarni juga menambahkan bahwa hasil Pengecekan Harga dan Ketersediaan Bahan Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) yang Naik adalah Minyak Goreng dengan kenaikan harga sekitar Rp. 6.000 (Enam Ribu Rupiah), Telor Ayam Naik sekitar Rp. 2.000 (Dua Ribu Rupiah), dan Daging Ayam Naik sekitar Rp. 3.000 (Tiga Ribu Rupiah).

“Kegiatan Pengecekan tersebut dalam rangka Pengecekan Harga dan Ketersediaan Bahan Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) terkait dengan Kelangkaan Stock Barang serta Naik Turunnya Harga Kepokmas Menjelang Natal dan Tahun baru 2022”, pungkasnya.

Red/@ Jajang

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com