Berita  

Akhirnya Menhub Menepati Janjinya Untuk Memberikan Bantuan Lima Kapal Tangkap ke Nelayan Subang dan Indramayu

img 20220207 wa0140

Dirgantara7Com//Subang-Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui KSOP Kelas II Patimban menyerahkan lima kapal tangkap nelayan, Senin (7/2/2022) di Dermaga Kapal Patimban. Lima kapal ini sebelumnya telah dilakukan proses docking atau perbaikan oleh KSOP Kelas II Patimban sebelum akhirnya diserahkan pada nelayan.

“Janji Menteri Perhubungan pada Koperasi untuk memberikan bantuan kapal, Alhamdulillah pada 7 Februari 2022 baru terwujud,” Kepala KSOP Kelas II Patimban Heri Purwanto.

Pihaknya menyampaikan, kapal tersebut merupakan hibah untuk membantu nelayan. Kapal tersebut bukan merupakan kategori kapal baru atau kapal yang dibuat dari anggaran pemerintah.

“Tapi setelah dilakukan docking, Insya Allah kapal ini laik jalan, mudah-mudahan dapat membantu nelayan di bawah koordinasi KUD masing-masing Desa,” ucapnya.

Heri menyampaikan, berkaitan dengan zona tangkapan nelayan, pihaknya juga tidak melarang dan mempersilahkan nelayan.

“Tapi tentunya mari kita sama-sama memperhatikan jalur keselamatan berlayar baik bagi nelayan itu sendiri juga pelayaran di Pelabuhan Patimban, agar bisa berdampingan juga tidak membahayakan keselamatan,” ujar Heri.

Sementara itu, Camat Pusakanagara Drs Muhamad Rudi M.M turut mengapresiasi atas pemberian hibah kapal dari Kementerian Perhubungan pada nelayan melalui tiga koperasi nelayan atau KUD di Patimban dan Indramayu.

“Ini memang sesuai janji pak Menhub waktu itu yang memberikan kapal bagi para nelayan,” ucapnya.

Rilis/@Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com