momoccx

Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Pembuatan Rumah Warga di Perbatasan

  • Bagikan
img 20220326 wa0070

Dirgantara7Com//Riam Padang – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu pembuatan rumah warga di dusun Riam Padang desa Riam Sejawak Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Sabtu (26/03/2022).

Rumah merupakan kebutuhan pokok yang harus dimiliki dan tempati oleh manusia dan sebagai hunian yang layak tempat berkumpulnya suatu keluarga.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas bantu pembuatan rumah salah warga,ini merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan teritorial kepada masyarakat yang ada di perbatasan”, ucapannya.

Dikatakannya Pak Toi selaku pemilik rumah”,Rumah yang tempati dahulu sudah rapuh dan tidak layak huni,kami bangun ulang dengan bahan kayu untuk pembuatan rumah yang baru,kami sangat senang dan terbantukan atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah Sudi membantu pembuatan rumah kami ini”, pungkasnya.

Baca juga:  Dandim 0205/TK Dan Kapolres Tanah Karo Hadir Sebagai Vasilitator Dalam Kegiatan Jambore Anak Muda karo

Sertu M.Riza beserta tiga rekannya”, kehadiran satgas harus menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat,di sela kesibukan kami menjaga perbatasan kami sempat kan Membantu warga seperti pembuatan rumah warga yang kami laksanakan sekarang, harapan nya rumah ini cepat selesai dan bisa di huni oleh keluarga pak Toi dengan nyaman”, ucapannya.

“, Saling bekerjasama dan bergotong royong merupakan tradisi orang Indonesia khususnya di perbatasan yang harus di budaya kan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Rilis/Ridwan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com