Antisipasi Banjir dan Longsor, Personel Lalu Lintas Siaga

  • Bagikan
logopit 1638094040334

Dirgantara7.com//Banda Aceh – Personel dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh bersiaga untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam berupa banjir dan longsor di seluruh wilayah Aceh, Minggu (28/11/2021).

Hal tersebut disampaikan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M.H. dalam keterangan persnya, Minggu (28/11) di Mapolda Aceh.

Dicky menyebutkan, Dirlantas telah memerintahkan jajarannya agar siaga untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan longsor di seluruh wilayah Aceh akibat diguyur hujan secara terus menerus.

“Personel lantas siaga untuk mengantisipasi bencana yang bisa saja mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan bagi pengguna jalan,” sebutnya.

Dicky juga mengingatkan agar masyarakat lebih hati-hati dalam berkendara, karena dengan kondisi begitu bisa saja jalan licin dan berlumpur, sehingga akan membahayakan pengguna jalan.

Baca juga:  Antisipasi Bahaya Banjir, Babinsa dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Tanggul

Dalam hal itu, Dicky mengatakan, pihak juga telah berkoordinasi dengan Dishub, Dinas PUPR, Sat Pol PP, BNPB, Basarnas, RRI, dan PMI untuk sama-sama mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana alam.

“Kita akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan seluruh pihak terkait, supaya nantinya bisa sama-sama bergerak dengan cepat bila terjadi bencana,” pungkasnya.

(Rid)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com