Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam, Dandim Gowa Harap Kesiapsiagaan Ditingkatkan

buserdirgantara7
58
×

Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam, Dandim Gowa Harap Kesiapsiagaan Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini
Img 20240117 Wa0166

Gowa, Buserdirgantara7com — Komandan Kodim 1409/Gowa Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir, S.I.P., Pimpin apel Kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi dan penanganan bencana alam tahun 2024.

Apel gelar kesiapsiagaan tersebut melibatkan personel Kodim 1409/Gowa, Polres Gowa, BPBD, Satpol PP, Dinkes, Damkar, Tagana, dan Dinas Sosial Kab. Gowa yang digelar di Lapangan Apel Makodim 1409/Gowa, Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Pandang-pandang Kec. Somba Opu Kab. Gowa. Rabu (17/1/2024).

Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir Menyampaikan Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam ini bertujuan untuk membangun sinergitas dan mengkonsolidasikan satuan pelaksana penanggulangan bencana alam di Wilayah Kab. Gowa serta mengevaluasi sejauh mana kesiapan seluruh unsur yang terlibat baik unsur TNI, Polri, Pemda maupun organisasi masyarakat guna menghadapi kemungkinan bencana alam yang akan terjadi di wilayah Kab. Gowa..

Apel ini sangat penting dan strategis untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan sumber daya manusia TNI, Polri, BPBD dan Dinas terkait lainnya agar lebih profesional.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa wilayah Kab. Gowa terdapat beberapa wilayah yang merupakan daerah rawan bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi, maka dibutuhkan kesiapsiagaan semua Satgas untuk terlibat dalam penanggulangan bencana alam guna meminimalisir terjadinya korban sehingga dibutuhkan kepedulian dan antisipasi berbagai kemungkinan bencana alam yang akan terjadi ” Ucapnya.

Menurut Dandim, di wilayah Gowa ini memiliki potensi bencana yang sangat tinggi, mulai tanah longsor, Banjir dan juga kebakaran.

Dengan memperhatikan kondisi cuaca saat ini, Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir mengajak seluruh komponen yang ada untuk senantiasa bersama-sama dalam penanggulangan bencana.

“Dimana Kegiatan tersebut ini merupakan tindak Lanjut dari Komando Atas untuk melaksanakan Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penaggulangan Bencana Alam di Wilayah Masing-masing khususnya di Wilayah Kodim 1409/Gowa sebagai upaya yang dilakukan untuk mempersiapkan serta mengecek sejauh mana Kesiapan Personil dan Perlengkapan yang akan digunakan dalam rangka mengantisipasi serta menanggulangi terjadinya Bencana Alam di Wilayah Kab. Gowa yang dalam pelaksanaannya bersinergi dengan Pemda Kab. Gowa, Polri dalam hal ini Polres Gowa dan Organisasi Kemasyarakatan Kab. Gowa”. Tuturnya. (Red/Jamal). (Ketua korwil Sulsel)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458