whatsapp image 2022 07 05 at 13.37.17
Polisi  

Ayo Ikut Vaksinasi! Kabupaten Subang Semakin Dekat Menuju PPKM Level 1

logopit 1638276691888

Dirgantara7.Com//Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang menargetkan pada minggu pertama Desember, Kabupaten Subang masuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr Maxi mengatakan, cakupan vaksinasi Kabupaten Subang untuk dosis pertama total, baru sampai 64,39 persen, dan dosis pertama kaum lanjut usia (lansia) sudah 58,51 persen.

Maka dari itu, lanjut dr Maxi, untuk mencapai 70 persen untuk dosis pertama total butuh tinggal 5,61 persen, dan untuk dosis pertama lansia menuju 60 persen, tinggal 1,49 persen.

Kata dr Maxi, kalau cakupan vaksinasi dosis pertama total sudah 70 persen, dan dosis pertama lansia sudah 60 persen, maka Kabupaten Subang akan masuk wilayah PPKM level 1.

Baca juga:  Upacara Pemakaman Jenazah Aipda Rahmat Padli Di Pimpin Kapolres Aceh Selatan

Makanya, kata dia, setiap puskesmas ditargetkan vaksinasi minimal 400 orang per hari, supaya target menuju PPKM level 1 tercapai dalam waktu seminggu.

Untuk itu, pemilik Klinik Happy Healthy tersebut mengimbau masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 agar segera mendatangi fasilitas vaksinasi yang sudah tersedia.

“Yang lansia agar segera divaksin, karena resiko paling besar di lansia,” ucap dr Maxi saat tinjau vaksinasi Covid-19 di Desa Parigi Mulya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Selasa (30/11/2021).

Jadi, tambah dr Maxi, masyarakat divaksinasi selain meningkatkan cakupan vaksinasi, melindungi setiap orang dan tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat.

“Masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Baca juga:  Waspada Jambret Kalung Emas, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Sulsel

(Jajang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com