Babinsa Blang Mangat, Dampingi Petani Cabe Wujudkan Ketahanan Pangan

  • Bagikan

Dirgantara7.Com//Lhokseumawe – Wujudkan ketahanan pangan wilayah ditengah pandemi covid-19, Babinsa Koramil 22/Blm Serka Rusli Panjaitan melaksanakan pendampingan kepada petani cabe di Desa Baloy Kec. Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Selasa, (19/10/2021).

Pendampingan yang dilakukan Serka Rusli merupakan salah satu upaya yang dilakukannya dalam mewujudkan ketahanan pangan diwilayah binaannya.

Serka Rusli juga mengungkapkan pendampingan kepada para petani merupakan salah satu tugas pokok dan tanggung jawabnya sebagai aparat teritorial dalam mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan wilayah ditengah pandemi covid- 19.

Imron, salah satu petani cabe juga mengungkapkan dengan adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa memberikan hal positif pada perkembangan sektor perkebunan dalam hal ini petani cabe di desa Baloy, ungkapnya.

Baca juga:  Danrem Berikan Jam Komandan Kepada Anggota Militer dan PNS Korem 042/Gapu

“Alhamdulillah panen cabe kali ini sangat memuaskan berkat pendampingan dan arahan dari bapak Babinsa dan PPL, terima kasih pak Babinsa”, ucapnya.

Dalam pembinaannya diwilayah Serka Rusli yang merupakan salah satu Babinsa Koramil 22/Blm Kodim 0103/Aceh Utara ini terkenal tegas, sopan dan aktif dalam kesehariannya di desa binaan, selain itu Babinsa berpangkat Sersan Kepala ini selalu berperan aktif dalam sektor pertanian maupun perkebunan dalam melakukan pendampingan kepada para petani di kecamatan Blang Mangat dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

Red/Ridwan

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com