Bamsoet Lantik Ketua Motor Besar Indonesia Periode 2021-2024

img 20220116 wa0116

Dirgantara7.com//Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi kepemimpinan Satrio Nur Rachmanto (Rio Castello), yang kembali dipercaya sebagai Ketua Umum Motor Besar Indonesia (MBI) periode 2021-2024. Terpilihnya kembali Rio adalah wujud pengakuan dan sekaligus afirmasi atas kepiawaian dirinya dalam memimpin organisasi MBI.

“Khususnya dalam mengaktualisasikan organisasi MBI sebagai komunitas motor besar yang bersifat inklusif dan merangkul semua kalangan, dengan semangat persaudaraan tanpa batas. Semangat inklusivitas ini meniscayakan MBI sebagai ‘rumah besar’ dan ‘rumah bersama’ yang dapat menjangkau berbagai pecinta otomotif dari berbagai lapisan,” ujar Bamsoet usai melantik Ketua Umum MBI Rio Castello secara virtual di Jakarta, Minggu (16/1/22).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, dengan bekal pengalaman yang memadai, kompetensi leadership yang mumpuni, dan kemampuan membangun jaringan yang handal, MBI di bawah kepemimpinan Rio akan semakin maju dan berkembang. Khususnya dalam membangun citra positif komunitas motor besar, di tengah masih adanya asumsi negatif dan sikap apatis dari sebagian anggota masyarakat terhadap keberadaan klub klub otomotif, khususnya klub motor dengan kapasitas mesin besar.

“Kita mengakui bahwa berbagai catatan prestasi dan citra positif telah berhasil ditorehkan oleh Kepengurusan MBI Periode 2018-2021, baik dalam membangun jiwa solidaritas melalui berbagai aksi sosial kemanusiaan, mensosialisasikan semangat kebersamaan dan inklusivitas dalam membangun komunitas otomotif, serta menjalin sinergi kemitraan dan partisipasi aktif dalam mendukung berbagai program pemerintah. Khususnya sebagai ‘Duta Pariwisata’ dengan mempromosikan program otomotif tourism sebagai pendorong geliat pemulihan ekonomi rakyat,” jelas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menekankan, dibalik berbagai prestasi yang ditorehkan, MBI tidak boleh cepat berpuas diri. Segala kerja baik yang telah diwariskan oleh kepengurusan MBI periode sebelumnya harus terus dipertahankan, dan bahkan lebih ditingkatkan. Dengan etos kerja yang tinggi, dan dengan segala potensi sumberdaya yang dimiliki, pengurus MBI Periode 2021-2024 akan mampu memenuhi harapan tersebut.

“Saat ini, seiring dengan perbaikan kondisi pada sektor kesehatan dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat, setelah hampir 2 tahun kita bergelut dengan pandemi Covid-19, segenap elemen bangsa, termasuk MBI, harus dapat menangkap peluang dan mengoptimalkan momentum kebangkitan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Bamsoet.
Ke awak media ini
Aspio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com