Berita  

Bantu Masyarakat Menyeberang Sungai Polres Simeulue Menggunakan Perahu Karet Satpolairud

img 20220118 wa0076

Dirgantara7.Com//SIMEULUE-Kehadiran atau keberadaan Anggota Polisi di lapangan memang sangat penting dan sangat diharapkan oleh masyarakat, guna memberikan pengamanan dan pelayanan dengan harapan terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, anggota Satuan Polisi Perairan Resor Simeulue Bripka Andika Saputra Gea beserta personel lainnya tampak sedang membantu masyarakat yang akan menyeberangi sungai, hal ini akibat akses jembatan utama antara desa Lala Bahagia dan desa bunga tergerus akibat hujan deras berapa hari yang lalu.

Para personil Satpolairud Polres Simeulue membantu masyarakat yang akan menyeberangi sungai dengan menggunakan perahu karet Satpolairud. Desa Lala Bahagia Kec. Salang, Kab. Simeulue, Selasa (18/1/2022)

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K., M. Si mengatakan” Bentuk rasa peduli terhadap masyarakat, Polres Simeulue menerjunkan personil Satpolairud Polres Simeulue untuk membantu warga yang akan menyeberangi sungai baik yang akan menuju kabupaten maupun yang akan menuju kecamatan,”

Kami menurunkan anggota Satpolairud Polres Simeulue untuk membantu masyarakat, karena merasa prihatin dan sudah menjadi tugas Polri untuk membantu agar mobilitas warga tidak terganggu,” kata Kapolres Simeulue AKBP Pandji.

Lebih lanjut, Kapolres Simeulue AKBP Pandji, menjelaskan seperti yang kita ketahui jembatan yang menghubungkan desa Lala bahagia dengan desa bunga terputus akibat hujan deras yang terjadi berapa hari yang lalu.

“Karena akses jalan utama terputus, masyarakat menyeberang dengan menggunakan alat tradisional berupa rakit dan perahu karet Polairud Polres Simeulue”

Sementara itu, Bripka Andik Saputra Gea, yang turut didampingi Bripka Darmawan dan Brigadir Dedi Junaidi personil Satpolairud yang bertugas dilapangan juga menuturkan “Satpolairud hadir untuk membantu masyarakat menyeberangi sungai dengan menggunakan perahu karet Satpolairud.

“ini merupakan kepedulian Polres Simeulue Satpolairud untuk membantu masyarakat menyebrangi sungai dengan cara menggunakan perahu karet sesuai dengan kapasitas 5 sampai 10 orang ditambah barang-barang secukupnya.

“Kepedulian dan keikhlasan membantu masyarakat untuk menyeberangi sungai sudah merupakan tanggungjawab kami. Sehingga masyarakat bisa menyeberang dengan aman,” pungkas kapolres”

Red)De

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com