Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Berikan Rasa Aman, Polsek Mapanget Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

buserdirgantara7
114
×

Berikan Rasa Aman, Polsek Mapanget Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

Sebarkan artikel ini
Img 20230605 Wa0095

Manado ,–Dirgantara7.com | Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas saat umat kristiani melaksanakan Ibadah Mingguan, Polsek Mapanget Polresta Manado melaksanakan Paja Somat (polisi pantau gereja dan sholat Jumat), Minggu (04/06/2023).

Kegiatan Pemantauan dan Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan agar pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu di Gereja di wilayah hukum Polsek Mapanget dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kapolsek Mapanget Iptu I Gusti Ayu Utami menyampaikan, Personel Polsek Melaksanakan pengamanan ibadah minggu di gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Mapanget.

“Kegiatan pengamanan ibadah minggu ini rutin dilakukan guna memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah,” ujar Kapolsek.

Sebelum jemaat memasuki Gereja, Personel Polsek Mapanget melakukan sterilisasi di dalam dan luar gereja serta dilakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap orang maupun barang.

“Pengamanan di Gereja-gereja ini sudah kegiatan rutin Polsek Mapanget setiap hari minggu dan ibadah lainnya, Sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan selama kegiatan berlangsung,“ pungkasnya.

(Sofyan)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458