Bersinergi Dengan Aparat Terkait Dan Masyarakat Gotong-royong Bersihkan Rumah Warga Akibat Tertimbun Longsor.

  • Bagikan

Buserdirgantara7.com//Sanggau, Kalbar – Bencana alam longsor membuat rusak salah satu bagian rumah Bpk. Limus (53), masyarakat dusun Entabang, Desa Palapasang, Kec. Entikong, Kab. Sanggau. Secara responsif Pos Entabang Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama Polsek Entikong, Babinsa Entabang, aparat desa dan masyarakat setempat membantu membersihkan rumah serta memperbaiki bagian rumah yang rusak tersebut. Senin (1/11/21)

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Selasa (2/11/2021).

Dansatgas mengatakan, dalam kejadian bencana alam longsor ini tidak ada korban jiwa. Sebelum kejadian longsor tersebut anggota Pos Pamtas Entabang sudah memberitahukan kepada masyarakat yang rumahnya rawan longsor untuk mengungsi sementara ke tempat saudara yang rumahnya lebih aman, dikarenakan curah hujan tinggi di wilayah dusun Entabang dan struktur tanah yang rawan longsor.

Baca juga:  Polres Lhokseumawe Serahkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Banjir di Panggoi

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan, mendengar kejadian longsor ini Danpos Entabang Sertu Hudani langsung berkoordinasi dengan aparat terkait untuk merelokasi rumah dan mencarikan tempat tinggal sementara serta melaksanakan Gotong-royong bersama membantu melakukan pembersihan dari materil longsor serta memperbaiki secara sederhana untuk mengantisipasi longsor susulan.

Dalam kesempatan ini Pos Entabang, Polsek Entikong dan Koramil Entikong juga memberikan bantuan berupa sembako kepada bapak Limus sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas atas musibah yang menimpanya, tambah Dansatgas.

“Saya telah memerintahkan kepada jajaran untuk selalu siap siaga responsif membantu masyarakat yang terkena bencana akibat cuaca yang tidak menentu,” ucap Dansatgas.

Terpisah Danpos Entabang Sertu Hudani menambahkan, Kegiatan pembersihan dan perbaikan berjalan lancar, Lokasi rumah yang tertimbun longsor tidak jauh dari Pos Entabang dan juga masih dalam wilayah binaan, Berkaca dari peristiwa ini dan mengingat saat ini cuaca sering tidak menentu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat perbatasan agar senantiasa memelihara kelestarian alam & lingkungan. “Kita harus menjaga alam sehingga kita juga dijaga oleh Alam”, Tegas Danpos Entabang.

Baca juga:  KPK Gelar Rakor Aparat Penegak Hukum di Mapolda Riau, 3 Hal Poin Penting yang Disampaikan Menko Polhukam RI

Bpk. Limus korban longsor mengucapkan terimakasih kepada Anggota Pos Entabang, Polsek dan Koramil yang telah secara cepat membantu. “Saya berterimakasih telah dibantu dalam proses evakuasi rumah, menguruskan tempat tinggal sementara untuk keluarga kami dan juga memberikan bantuan sembako”. Ucap . (Pen Satgas Pamtas 643).
@ Jajang

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com