Bhabinkamtibmas Berperan Aktif diDesa Kauman Dalam Monitoring Vaksinasi

  • Bagikan
logopit 1637975658415

Dirgantara7.com/ Pemalang, Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ) ikut berpartisipasi aktif dalam memonitoring Vaksinasi yang dilakukan diDesa Kauman Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang. Beliau IPDA Wiyarso sebagai Bhabinkamtibmas diDesa Kauman Jumat (26/11).

“Percepatan Vaksinasi dalam rangka Penanganan Covid lagi digalakkan diDesa Kauman untuk mensyukseskan Program Vaksinasi dari Pemerintah Pusat Saya selaku Bhabinkamtibmas diDesa Kauman Kecamatan Comal siap mengawal serta berperan aktif Memonitoring langsung kegiatan Vaksinasi dari awal pertama vaksin skitar awal bulan September hingga sekarang serta ikut memantau dilapangan membantu mensosialisasikan kepada khalayak umum” terangnya.

Vaksinasi yang diBawa dari Pihak Nakes ( Tenaga Kesehatan) Puskesmas Comal untuk sekarang ada 3 jenis astrazenica, frizer, johnson. Di Kauman sekarang untuk Vaksinasi sudah mencapai tidak kurang dari delapan puluh persenanan cukup signifikan perolehanya sangat solidnya Pemerintah Desa dengan semua instrumen yang ada diDesa Kauman.

Baca juga:  Ilegal, Polsek Bajeng Gowa Bubarkan Pendaftaran Online Peserta Didik Baru Tingkat SMU

“Sasaran Vaksinasi hari ini adalah Umur 12 tahun sampai dengan 60 tahun serta Lansia. Semua warga datang antusias ingin ikut kegiatan vaksin tetapi hanya scraning yang mamutuskan boleh atau tidaknya vaksin yang dilakukan pihak Nakes” imbuhya.

Masyarakat yang belum tervaksin diKauman kira – kira duapuluhan persen saja sehingga antrian agak longgar untuk kegiatan vaksin bisa dipercepat mengingat Hari Jumat pada umumnya kaum Lelaki diDesa Kauman mau melaksanakan sholat jum’at red.

Seorang Perangkat Desa yang tidak mau disebut Namanya menuturkan “Keberhasilan kegiatan Vaksinasi diKauman tidak luput oleh kerja sama Pemdes dengan semua elemen yang ada diDesa semua bergarak dari Kader, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh lintas Agama, bahkan info vaksin disiarkan pakai pengeras suara Masjid dan Musholla sehingga info ini bener sampai kekhalayak umum” tambahnya.

Baca juga:  Normalisasi Dusun Kendal Di Komplain Warga Setempat Dua Petakan Sawah Tertimbun Tanah lumpur???

“Harapan Saya sebagai Bhabinkamtibmas secara khusus agar semua warga masyarakat bisa tervaksin untuk menolak Virus Covid serta sehat semua setelah dilakukan Vaksinasi karena vaksina ini adalah ikhtiar bersama untuk keluar dari Pandemi ini serta semoga Pandemi Covid hilang dari muka Bumi ini” pungkasnya.

(Sobirin)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com