Bhabinkamtibmas Polres Subang ikuti Sosialisasi Aplikasi My Pertamina

img 20220903 wa0093

SUBANG- Dirgantara7.com | Banyaknya isu mengenai kenaikan harga BBM yang berkembang membuat masyarakat khawatir dan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Maka dari itu, diperlukannya edukasi dan himbauan yang sampai kepada masyarakat untuk meluruskan informasi yang beredar.

img 20220903 wa0094

Untuk menyalurkan informasi mengenai hal ini, Pertamina memberikan sosialisasi kepada para anggota Bhabinkamtibmas Polres Subang agar dapat sampai ke masyarakat.

Arahan dan sosialisasi ini digelar di Lapangan Apel Mako Polres Subang pada yang dipimpin oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H.. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat mengenai penerapan aplikasi My Pertamina.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Subang memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak di masyarakat untuk mengedukasi dan menghimbau masyarakat mengenai penerapan aplikasi tersebut dan pembelian BBM bersubsidi pada SPBU-SPBU di Wilayah Kabupaten Subang.

“Nantinya para Babhinkamtibmas bisa menjelaskan kepada masyarakat tentang pemberitaan maupun issu hoax tentang perkembangan kenaikan BBM untuk tidak terprovokasi yang bisa menimbulkan potensi Gukamtibmas diwilayah Kab. Subang,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini disampaikan oleh Sigit Wicaksono selaku Sales Branch Manager (SBM) Rayon IV (Subang, Purwakarta) PT. Pertamina yang menjelaskan mengenai Kebijakan Pemerintahan Indonesia memberlakukanya program subsidi tepat/penerapan Aplikasi My Pertamina pada pembelian BBM Bersubsidi untuk mengikuti harga minyak dunia.

Sigit Wicaksono menjelaskan, Program Subsidi Tepat/Penerapan aplikasi My Pertamina bertujuan untuk membatasi masyarakat yang masuk kategori mampu (Ekonomi menengah ke atas) untuk tidak menggunakan BBM Jenis Pertalite dan Bio Solar serta untuk menstabilkan perekonomian Nasional.

“Adanya issu yang berkembang dikalangan masyarakat tentang konsumen yang tidak mempunyai aplikasi My Pertamina atau belum mendaftar menyebabkan keresahan dilingkungan masyarakat yang harus dijelaskan/diluruskan. Konsumen yang tidak memiliki aplikasi My Pertamina masih bisa dilayani di masing-masing SPBU secara normal dengan metode Input Nopol secara manual oleh operator SPBU,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, Bhabinkamtibmas akan memberikan informasi himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait hal-hal tersebut. Realisasi mengenai himbauan dan edukasi oleh Bhabinkamtibmas Polres Subang kedepannya diharapkan sampai kepada masyarakat agar memahami mengenai pembelian BBM bersubsidi dan penerapan aplikasi My Pertamina.(Jajang)

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com