Berita  

Bravo! Kasus Pertikaian Remaja Berhasil Di Redam Oleh Tim Pengurus PATBM

img 20220129 wa0141

Dirgantara7.Com//SINJAI-Sul-Sel. Kasus pertikaian antar remaja yang terjadi di Dusun Saukang Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai berhasil diredam oleh para pengurus Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa Saotanre Sinjai Tengah, pada Sabtu 29/01/2022.

Baharuddin S.Pd.I.,M.Pd.I. selaku Ketua PATBM di Desa Saotanre mengatakan kepada media bahwa “Yang kami lakukan ini adalah memediasi kasus antar remaja yang terjadi akibat pesan melalui WhatsApp antara CL dan AK, yang di duga dalam tulisan tersebut menjurus ke kalimat yang tak senonoh sehingga membuat adanya ketersinggungan antar remaja yang masih status pelajar di wilayah Dusun Saukang.” Ucapnya.

Ditambahkannya, bahwa “Kebetulan saya ini juga selaku pendidik di sekolah yang telah ditunjuk sebagai Ketua PATBM oleh para pengurus dan telah di SKkan di Desa. Maka kami selaku pengurus tentunya merasa terpanggil jikalau ada masalah yang menyangkut persoalan anak, maka dari itu kami mengharap dalam kasus ini tidak berkepanjangan dan tidak lanjut sampai kerana kepolisian. Dan Alhamdulillah dalam mediasi ini kami berhasil mendamaikan kedua belah pihak dan semoga apa yang telah kami lakukan ini bermanfaat dan menjadi contoh bagi masyarakat.” Harapnya.

Kopda Abdul Wahab selaku Babinsa Koramil 03 Sinjai Tengah di Desa Saotanre juga menambahkan bahwa “Dalam kasus ini janganlah sampai berkepanjangan dan mari kita selesaikan secara kekeluargaan, apa lagi kalian ini masih pelajar dan calon Generasi Bangsa, kan apa lagi kalian masih serumpung dalam kekeluargaan, maka dari itu mari mempererat tali kekeluargaan dan bukan malah merenggangkan kekeluargaan. Dan satu lagi usahakan dalam penggunaan hp atau ponsel itu gunakanlah pada peruntukannya dalam suatu pendidikan, apa lagi masa depan kalian masih panjang dalam mencapai cita-cita.” Ungkapnya.

Dari pantauan media di tempat diketahui bahwa dalam kegiatan ini dihadiri oleh Baharuddin (Ketua PATBM Saotanre) Sudirman (Ketua BPD Saotanre) Zaenal Abidin (Sekertaris Desa Saotanre) Kopda Abdul Wahab (Babinsa) Desa Saotanre dari Koramil 03 Sinjai Tengah.

Rilis/Abas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com