BSI Gandeng LDII Bojonegoro Bangun Sistem Ekonomi Syariah

img 20220909 wa0038

Dirgantara7.com//Bojonegoro (09/09). Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Balen menjalin kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Bojonegoro dilaksanakan di Aula Al Islah Desa Pohbogo, Kamis (08/09).

Ketua PC LDII Balen, Muhammad Wahyudin mengatakan bahwa kerjasama antara LDII dengan BSI ini merupakan bentuk komitmen LDII sebagai Ormas Islam dalam mewujudkan terciptanya perekonomian yang syariah.

“Hal ini menindaklanjuti salah satu poin dari delapan bidang program pengabdian LDII untuk bangsa yakni ekonomi syariah,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa LDII mendukung ekosistem ekonomi syariah di Indonesia. Menururtnya, gerakan tersebut merupakan salah satu bentuk dakwah bil hal.

Lebih lanjut Manajer BSI Bojonegoro, Andri Novianto mengungkapkan bahwa BSI merupakan langkah Indonesia untuk mewujudkan perekonomian yang syariah.

“Indonesia merupakan negara dengan jumlah umat Islam terbesar di dunia, maka sudah seharusnya ekonomi syariah di Indonesia menjadi prioritas,” terangnya kepada jajaran pengurus PC LDII Balen.

Ia juga menyebutkan bahwa PC LDII Balen memiliki misi yang sama dengan BSI untuk mewujudkan ekonomi syariah di Indonesia, maka sudah selayaknya untuk menjalin kerja sama.

“Harapannya semoga dengan MoU ini dapat terjalin kerja sama yang baik, menciptakan iklim perekonomian yang syariah di lingkup terkecil masyarakat,” tutupnya.

Eko

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com