Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Bupati Budiman Hadiri Pembukaan Indonesia Maju Expo & Forum 2023 di Jakarta

buserdirgantara7
170
×

Bupati Budiman Hadiri Pembukaan Indonesia Maju Expo & Forum 2023 di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Img 20230601 Wa0162

Sulawesi selatan, -Dirgantara7. com ,- Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Pembukaan Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 Bangga, Cinta dan Pakai Produk Indonesia, yang diselenggarakan di Plaza Selatan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), DKI Jakarta, Kamis (01/06/2023).

IMG-20230601-WA0164

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) ini, dibuka oleh Plt. Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian RI, Dr. Ferry Irawan, SE. MSE.

Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 dilaksanakan dalam rangka mempromosikan potensi dan produk-produk unggulan daerah dengan mengusung tema “Transformasi Ekonomi dan Nasionalisme untuk Indonesia Berkelanjutan”.

Tujuan kegiatan ini ialah bagaimana kita bisa mendukung para pelaku usaha mikro kecil dan menengah melalui gerakan nasional bangga buatan Indonesia. Selain itu, juga untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan memperkuat penggunaan produk dalam negeri dengan skema Bangga, Cinta dan Pakai Produk Indonesia, demi mewujudkan cita-cita mulia yakni menjadikan Indonesia negara maju di tahun 2045.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang dikonfirmasi usai mengikuti acara mengapresiasi kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 ini dalam rangka memajukan produk-produk dalam negeri agar menjadi raja di negeri sendiri.

“Kita berharap acara ini dapat berjalan sukses dan lancar sampai selesai pada tanggal 4 Juni 2023 mendatang,” ujarnya.

“Kedepan kita juga berharap produk-produk yang ada di Luwu Timur semakin meningkatkan kualitasnya agar minat masyarakat semakin besar untuk menggunakan produk lokal Luwu Timur khususnya, dan Indonesia secara umum,” jelas Bupati Budiman yang hadir didampingi Kabag Prokopim, Rupidin.

Turut hadir pada kesempatan ini, Dirjen Politik Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri RI, Dr. Drs. Bahtiar, Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya Ditjen Polpum Kemendagri RI, Ditektut PT. Cendekia Mulia Komunikasi, Eksekutif Presiden TMII, perwakilan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Duta Besar Negara-Negara Sahabat yang ada di Indonesia, para Gubernur, Wakil Gubernur, para Bupati/Walikota, dan para peserta Expo. (rhj/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458