Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Bupati Budiman Tutup Training ESQ Internalisasi Nilai Berakhlak

buserdirgantara7
107
×

Bupati Budiman Tutup Training ESQ Internalisasi Nilai Berakhlak

Sebarkan artikel ini
Img 20231121 Wa0248

Luwu timur,–Dirgantara7. com // Bupati Luwu Timur, H. Budiman menutup Training ESQ Internalisasi Nilai Berakhlak, yang dilaksanakan di Hotel Gammara makassar, Selasa (21/11/2023).

Img 20231121 Wa0249

Dalam sambutannya, Bupati H. Budiman mengatakan, ESQ Training yang telah di ikuti merupakan training pengembangan kepribadian sekaligus training kepemimpinan dengan tujuan membentuk karakter tangguh dan memadukan konsep Kecerdasan Intelektual (IQ), Kecerdasan Emosional (EQ), dan Kecerdasan Spiritual (SQ) secara terintegrasi.

Menurutnya, dalam aspek mewujudkan SDM yang unggul dan memiliki karakter kepemimpinan, ada tiga hal yang harus dimiliki, diantaranya sikap empati, self awareness dan kematangan emosi. Empati diartikan bagaimana seorang pemimpin dapat memahami perasaan bawahan/orang lain.

“Self awareness diartikan bagaimana seorang pemimpin dapat membantu bawahannya untuk mengenali diri dan kemampuannya sendiri. Sementara kematangan emosi diartikan sebagai pemimpin yang mampu mengambil keputusan dengan bijak tanpa terpengaruh dengan emosi yang berlebihan,” bebernya.

Terakhir Budiman berharap setelah mengikuti training ini, kita dapat menjadi pemimpin yang mampu mempraktekkan nilai “tujuh budi utama” yaitu jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, dan peduli, sehingga lahirlah pemimpin-pemimpin yang mampu membawa perubahan untuk Kab. Luwu Timur. (ay/prokopim/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )