Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Bupati Garut Salurkan Bantuan CSR dari Bank BJB

buserdirgantara7
57
×

Bupati Garut Salurkan Bantuan CSR dari Bank BJB

Sebarkan artikel ini
Img 20231020 Wa0026

GARUT, Garut Kota, Buserdirgantara7com – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyerahkan bantuan _Corporate Social Responsibility (CSR)_ dari Bank BJB Cabang Garut kepada PERSIGAR dan Pondok Pesantren Subulussalam. Acara ini berlangsung di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (19/10/2023).

Img 20231020 Wa0027Dalam kesempatan ini, Bupati Garut mengungkapkan bahwa pemerintah daerah telah memiliki Keputusan Bupati terkait penyaluran dana CSR Bank BJB. Ia menjelaskan bahwa kali ini bantuan CSR masing-masing senilai 100 juta rupiah diberikan kepada PERSIGAR dan Pondok Pesantren Subulussalam.

“CSR BJB itu dibuat dengan Peraturan Bupati ya, Keputusan Bupati, nah penerima yang terbanyak sekarang itu adalah untuk pesantren dan untuk PERSIGAR,” ucapnya.

Selain bantuan tersebut, ada juga dana CSR lainnya yang diberikan untuk kebutuhan lain.

“Selain itu, ada juga alokasi 200 juta rupiah untuk keperluan lain seperti rutilahu dan masjid,” tambahnya.

“Yang lainnya ada juga 200 juta lagi untuk (yang lainnya), yang 200 juta itu (masing-masing) 10 juta, 15 juta untuk rutilahu, untuk masjid,” katanya.

Bupati Garut menekankan perbedaan antara bantuan CSR dengan bonus produksi. Bonus produksi dan bonus saham merupakan beberapa bentuk lain dari dukungan yang diberikan.

“Jadi kalau BJB itu dia ada CSR, ada bonus daripada saham. Sedangkan bonus produksi itu yang ada di panas bumi kan transparan juga. Kita diberikan untuk desa yang menerima itu ya, 70% dengan apa-apa (lainnya),” ungkapnya.

Pimpinan Cabang Bank BJB Garut, Mochamad Indra, menyampaikan komitmen Bank BJB dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Garut.

“Tentunya akan selalu mendukung dan ikut mensupport kegiatan-kegiatan atau program-program yang kedepannya mungkin akan dibuat _event-event_ atau acara acara apa mungkin yang tentunya dalam hal ini kami Bank BJB bisa memberikan kontribusinya,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Garut atas bantuan CSR senilai 200 juta rupiah yang diberikan kepada PERSIGAR dan Pondok Pesantren Subulussalam.

Terakhir, Mochamad Indra menegaskan bahwa pemberian CSR adalah bagian dari agenda rutin Bank BJB Garut dalam mendukung pemerintah daerah.

“Dan syukur alhamdulillah setiap tahunnya akan selalu ada peningkatan tentunya seiring dengan besaran saham, yang selalu disuntikkan oleh pemerintah kabupaten kepada BJB,” tandasnya.

Ketua Persigar, H. Dedi Suryadi, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan pihak Bank BJB atas bantuan yang diberikan untuk timnya.

“Berapapun bantuan yang kita terima ini patut disyukuri dan kami haturkan terima kasih kepada pihak yang memberi semoga mendapatkan keberkahan dari pemberiannya,” ujar Dedi.

Meskipun bantuan sebesar 100 juta rupiah dianggap besar, namun menurut Dedi, kebutuhan Persigar jauh lebih besar, terutama untuk mencapai target berpartisipasi di Liga 2.

“Kalau ikut liga 3 apalagi target Persigar lolos ke liga 2 kita butuh sekitar Rp2 miliar. Tapi kalau untuk Piala Soeratin U-17 dengan target asal jangan tidak ikut, ya Insya Alloh cukuplah,” tambahnya.

Dedi juga menjelaskan bahwa tugas tim 9 yang dibentuk oleh Bupati Garut terkait kepengurusan Persigar adalah mengikuti agenda resmi PSSI Piala Soeratin dan Liga 3 seri 1, serta mempersiapkan pembentukan pengurus baru Persigar.
_____________________________
*Caption :*
Bupati Garut, Rudy Gunawan melaksanakan pemberian bantuan _Corporate Social Responsibility_ (CSR) dari Bank BJB Cabang Garut kepada PERSIGAR dan Pondok Pesantren Subulussalam yang berlangsung di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (19/10/2023).
(Foto: Deni Seftiana/ Diskominfo Garut)
————————
Penulis : Nindi Nurdiyanti
Penyunting : Yanyan Agus Supianto
*_Press Release_ ini juga bisa diakses melalui laman Public Information Center Kabupaten Garut : www.picgarut.id*
( A deni )