Bupati Gresik didampingi Danramil,sapa petani Duduksampeyan.

  • Bagikan

Dirgantara7.Com//Gresik – Kegiatan Sapa Petani dilakukan oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E. yang biasa disapa Gus Yani kepada Para Petani yang ada di wilayah Dusun Kedung Banteng Desa Gredek Kec. Duduksampeyan Kab. Gresik pada Rabu(29/9/2021).

Kehadiran Bupati Gresik disambut oleh Kapten Inf Sujiadi selaku Danramil 0817/11 Duduksampeyan bersama dengan Bpk Dedy H, Camat Duduksampeyan, AKP Bambang A, Kapolsek Duduksampeyan, Ir. Eko Anindito, P., Kepala Dinas Pertanian Kab Gresik serta Para petani Dusun Kedung Banteng Desa Gresek.

Dalam sambutannya Bupati Gresik menyapa Para Petani dan menyampaikan ucapan terima kasih serta bangga atas kerja keras petani dalam usahanya untuk pemenuhan pangan sehingga Kabupaten Gresik meraih penghargaan Abdi Bakti Tani, selain itu bupati menghimbau untuk lebih diperhatikan terkait faktor Hama Tikus yang sering diresahkan para petani saat musim panen.

Baca juga:  Pengawalan Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) Dari KEMENSOS Tahap 12 Dan 13 Tahun 2021,

“Kami selalu mendengarkan aspirasi para petani dan akan berusaha memberikan yang terbaik kebutuhan para petani dengan baik salah satunya dalam subsidi pupuk, sektor pertanian ini tidak boleh diremehkan, terbukti di masa pandemi seperti saat ini, sektor pertanian adalah sektor yang bisa bertahan dan mampu menembus keterbatasan yang ada, dan kami memberikan apresiasi kepada para petani yang memiliki inovasi dalam bidang pertanian, Salah satunya adalah penanaman komoditas selingan yang bisa ditanam setelah masa panen. Dan juga akan ada terobosan baru yaitu bibit, pupuk dan obat nanti akan bekerja sama dengan Bank BNI melalui program KUR, karena dengan adanya program tersebut akan meringankan beban para petani.”ucap Bupati.

Baca juga:  Lsm Lep - Lingkar Tambang Ilegall Di Kabupaten Buru Butuh Pemulihan Lingkungan

Ditempat yang sama Danramil Duduksampeyan menambahkan bahwa “Saat ini sektor Pertanian di Kabupaten Gresik merupakan salah satu penyangga perekonomian, Terlebih saat ini, sektor pertanian di Gresik mampu menerobos distorsi ditengah wabah pandemi Covid-19. Sehingga mampu menciptakan swasembada sumber ketahanan pangan dan menambah ketersediaan pangan masyarakat yang dapat tercukupi kebutuhannya oleh petani Gresik.”tutur Danramil.

Reporter/thoyib

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com