Bupati.H Ruhimat. Lantik Kepala Desa Bojonegara Dan Kepala Desa Wanajaya Periode 2021-2027

logopit 1640854011981

Dirgantara7.Com//Subang – Bupati Subang, H. Ruhimat, didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, melantik dan mengambil sumpah

kepala desa terpilih Desa Bojonegara dan Desa Wanajaya masa jabatan 2021-2027, di Aula Desa Bojonegara, Kamis (30/12/2021).

Acara tersebut diawali dengan persembahan Lagu Subang Jawara dan Mars Tambakdahan oleh PKK Desa Bojonegara.

Kepala desa terpilih Desa Bojonegara adalah H.Suraden dan kepala desa terpilih Desa Wanajaya adalah Riyanto Wijaya, S.Kom. Keduanya terpilih berkat kemenangan pada gelaran Pilkades Serentak Kabupaten Subang 2021.

Camat Tambakdahan, Imam Supardan S.IP., M.Si dalam laporannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia dan secara khusus menghaturkan rasa terima kasih kepada Bupati Subang terkait pelaksanaan Pilkades kali ini.

“Pelaksanaan pilkades di Kecamatan Tambakdahan aman, lancar, kondusif, dan terkendali meskipun sempat terkendala di awal pelaksanaan terkait anggaran. Namun berkat bantuan Pemda Subang masalah anggaran dapat terselesaikan. Ini pertama kalinya pelaksanaan Pilkades dibiayai oleh Pemda.” Terangnya.

Ia menyatakan acara pelantikan dilaksanakan di Desa Bojonegara adalah kesepakatan kedua kepala desa terpilih.

” Dilaksanakan di Desa Bojonegara,hasil kesepakatan dua kepala desa terpilih.” Ungkapnya.

Imam menambahkan siap bekerja sama dengan kedua kepala desa terpilih agar potensi yang ada di desa masing-masing dapat terus berkembang dan berpesan setelah menjadi kepala desa, keduanya harus menjadi orang tua bagi warga desanya.

“Saya siap bekerja sama dengan kepala desa yang baru saja dilantik. Kita bisa saling menutupi kelemahan masing-masing untuk kemajuan Desa Bojonegara dan Desa Wanayasa yang akhirnya memberikan kemajuan kepada Kecamatan Tambakdahan dan Kabupaten Subang. Selain itu setelah menjadi kepala desa, anda berdua harus menjadi orang tua di desa masing-masing.” Tambahnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Bupati Subang H.Ruhimat kepada dua kepala desa terpilih dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Bupati Subang,Plt Kadispemdes Subang, dua kepala desa terpilih, Rohaniawan,Camat Tambakdahan dan para saksi.

Kepala Desa Bojonegara,H. Suraden menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak atas lancarnya pelaksanaan Pilkades lalu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panwas Desa Bojonegara, panitia Pilkades, pendukung, dan kepada Bupati Subang atas lancarnya pelaksanaan Pilkades hingga hari ini saya dilantik.” Ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Bojonegara karena telah memberikan amanah kepada dirinya menjadi kepala desa dan memohon bimbingan dari semua pihak dalam membangun Desa Bojonegara.

” Saya ucapkan terima kasih,kepada masyarakat telah memberikan amanah menjadi kepala desa,Saya juga mohon bimbingannya dari semua pihak.” Ungkapnya.

Senada dengan Suraden, Kepala Desa Wanajaya, Riyanto Wijaya, S.Kom mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak penyelenggara Pilkades. Ia mengingatkan seluruh warga Desa Wanajaya agar bersatu karena menurutnya, tanpa bersatu kemajuan Desa Wanajaya tidak akan tercapai.

Ia menyatakan komitmennya dalam memajukan Desa Wanajaya.

“Saya siap mengikuti dan melaksanakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk membangun Subang dengan membangun Desa Wanajaya. Sebelumnya saya tidak pernah bermimpi menjadi kepala desa, tapi dengan sepenuh hati saya akan menjalankan tugas dengan amanah.” Katanya.

Dalam sambutannya Bupati Subang H.Ruhimat menyatakan apresiasinya kepada panitia dan masyarakat kedua desa yang mampu menyelenggarakan Pilkades dengan aman, lancar, dan nyaman dan mengucapkan selamat kepada kedua kepala desa terpilih serta berpesan agar menjalankan tugas dengan amanah.

“Saya ucapkan selamat kepada kedua kepala desa yang baru terpilih. Hari ini adalah awal bagi anda berdua untuk menjalankan amanah dari masyarakat Desa Bojonegara dan Desa Wanajaya. Jalankan amanah dengan baik.” Ucanya.

H.Ruhimat menekankan kepada kedua kepala desa terpilih agar berinovasi demi memajukan desa masing-masing namun harus tetap menjalankan SOP dan peraturan yang berlaku.

“Ciptakan keadilan, inovasi, dan jalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku. Peran keluarga kepala desa sangat penting sebagai pengingat agar tetap menjalankan pemerintahan desa sesuai dengan koridor dan prosedur yang berlaku.” Tegasnya.

H.Ruhimat mengajak seluruh kepala desa dan masyarakat yang hadir untuk bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang membangun Subang menjadi lebih baik.

Selanjutnya H.Ruhimat berpesan bahwa pesta demokrasi telah usai dan saatnya seluruh masyarakat kembali bersatu.

“Pesta demokrasi sudah selesai. Tidak ada pendukung calon A dan calon B. Saya minta kepada kedua kepala desa terpilih dan semua pendukung untuk kembali bersatu dalam membangun desa masing-masing. Mari kita buktikan kedewasaan dalam berdemokrasi.” Pesannya.

Mengakhiri sambutannya, H.Ruhimat berdoa untuk kedua kepala desa terpilih selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT dalam menjalankan tugasnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berjalan dengan khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Subang, Anggota DPRD Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Subang, Muspika Tambakdahan, dan tamu undangan lainnya.

(Jajang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com