Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Bupati Tapsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Pintu Padang

buserdirgantara7
112
×

Bupati Tapsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Pintu Padang

Sebarkan artikel ini
Img 20230830 Wa0018

Tapanuli Selatan (Sumut) – Buser Dirgantara 7com.-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) yang dipimpin Dolly Pasaribu lakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rawat Inap Kelas II pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tapsel Type D Pratama Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola, Selasa (29/8).

IMG-20230830-WA0019
Pembangunan Gedung Rawat Inap Kelas II pada RSUD Type D Pratama Pintu Padang Kecamatan Batang Angkola itu bertujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan, khususnya daerah Kecamatan Batang Angkola, Angkola Muaratais, Sayur Matinggi, dan Tano Tombangan Angkola.

Bupati Dolly Pasaribu dalam sambutannya mengatakan bahwa penyediaan fasilitas kesehatan adalah salah satu prioritas utamanya dalam memimpin Kabupaten Tapsel.

“Dalam hal peningkatan fasilitas di daerah kita ini, saya sudah upayakan koordinasi baik kepada petinggi tingkat provinsi maupun petinggi tingkat pusat,” katanya.

Dolly menyebut bukti nyata pemerintah Tapsel terhadap masyarakat saat ini, dengan dilakukannya pembangunan dan pembenahan terus menerus terhadap pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Desa Pintu Padang Kecamatan Batang Angkola.

“Dengan sebuah harapan bahwa peningkatan pelayanan kesehatan di Desa Pintu Padang semakin meningkat. Sehingga masyarakat kita tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang berkualitas sesuai dengan enam pilar transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, transformasi SDM dan teknologi kesehatan,” tutupnya.

Mewakili jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni dalam sambutannya mengapresiasi dengan dibangunnya RSUD itu, menurutnya akan membantu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya mewakili Forkopimda Tapsel, juga mewakili unsur Polri dalam hal ini Pak Kapolda, sangat mengapresiasi dan mendukung keberadaan RSUD Batang Angkola nantinya, dengan ini saya yakin PAD Tapsel akan semakin meningkat,” katanya.

Disisi lain Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tapsel, Oskar Hendra Daulay menerangkan pembangunan RSUD itu dibangun dilahan seluas 1,4 Hektar dengan menggunakan APBD Tapsel Tahun Anggaran 2023.

“Pembangunan fasilitas RSUD meliputi, Gedung Ruang Operasi l, Gedung Radiologi dan Jenazah, Gedung Poli Bedah dan Laboratorium, Gedung Kantor dan Aula, Gedung Ruang Rawat Inap Kelas I dan VIP, Gedung Rawat Inap Kelas II, Koridor Penghubung, Gedung Mesin Genset, Gedung Loundry, Gedung Dapur (Kitchen), Tower Air dan Jaringan Sarana Air Bersih,” jelas Oskar.

Sementara mewakili Masyarakat Batang Angkola, Muhammad Sulaiman Daulay mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapsel yang telah berupaya membangun fasilitas kesehatan di daerah ini.

“Saya mewakili masyarakat Batang Angkola mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemkab Tapsel, terutama pada Pak Bupati, semoga hal ini dapat mendukung kesehatan bagi masyarakat sekitar,” katanya.

(Galung)