Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Cegah Banjir di Musim Hujan Danramil 06-04 / Bogor Barat Bersama Unsur Muspikel Laksanakan Kerja Bakti

buserdirgantara7
40
×

Cegah Banjir di Musim Hujan Danramil 06-04 / Bogor Barat Bersama Unsur Muspikel Laksanakan Kerja Bakti

Sebarkan artikel ini
Img 20231206 Wa0171

Bogor, –Dirgantara7.com // Cegah Banjir di Wilayah Bogor Barat, anggota Koramil 06-04/Bogor Barat Kodim 0606/Kota Bogor melaksanakan kerja bakti bersama dengan warga masyarakat RT 004/010 kampung muara Lebak pasir jaya dan RT 03/04 kelurahan Bubulak, dan juga bersama pemerintah kelurahan pasir jaya dan kelurahan Bubulak.

Img 20231206 Wa0170

Keterangan tersebut disampaikan oleh Danramil 06-04 / Bogor Barat kapten Chb Ss Rumaluntur, usai mengikuti kegiatan kerja bakti.

Kegiatan kerja bakti tersebut meliputi pembersihan saluran Drainase dan kali di wilayah Bubulak dan juga pasir jaya.

“Memasuki musim penghujan, kami bersama warga masyarakat dan juga pemerintah Kelurahan pasir jaya dan bubulak mengadakan kerja bakti membersihkan saluran air. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi atau mencegah terjadinya banjir yang diakibatkan oleh saluran air yang tersumbat dengan tumpukan sampah ataupun tanah.”ujar Rumaluntur.

“Kami berharap warga masyarakat turut berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga wilayah ini tidak terdampak banjir.”ucapnya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan bahwa ia menginginkan agar warga masyarakat memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian alam.

“jika kita menjaga alam tentunya alam akan menjaga kita.”pungkasnya.

Dan hadir pada kegiatan tersebut Babinsa pasir jaya dan Babinsa bubulak kemudian lurah, kasi Trantib, ketua Rw 04/010 kelurahan bubulak, ketua RT 04/10 kelurahan pasir jaya, warga masyarakat dan organisasi masyarakat.

(Wan)