Cerdaskan Anak Bangsa Anggota Satgas Yonif 144/JY Gadik Bahasa Indonesia di Perbatasan

  • Bagikan

Dirgantara7.Com//Sei Beruang, – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Tenaga Pendidik di desa Sei Beruang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau Senin (08/11/2021).

Kekurangan tenaga pendidik bukan jadi Penghambat dan penghalang bagi Anggota Satgas untuk membantu mencerdaskan anak-anak bangsa, seperti halnya yang dilakukan oleh Pos Sei Beruang.

Mengajarkan materi Bahasa Indonesia ke SD Mini supaya anak-anak bisa mengerti dan paham tentang pelajaran bahasa meskipun tinggal di perbatasan, harapannya anak-anak ini kelak bisa berguna bagi bangsa Indonesia kedepan”, ucapannya.

Dikatakannya Pak Yosep salah satu guru”, sebelum kegiatan Gadik ini bapak satgas sudah berkoordinasi dengan pihak kami,kamipun merasa senang dan terbantukan serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan ilmu nya yang telah mengajarkan kepada anak-anak didik kami”, Pungkasnya.

Baca juga:  Sinergitas dalam mendukung percepatan vaksinasi TNI dan Polri bersama warga Binaan menyiapkan tempat Geray Vaksin

Pratu Julius dan dua rekannya”,Kami mengajarkan materi Bahasa Indonesia dan menanamkan nilai-nilai Patriotisme dan wawasan kebangsaan,agar anak SD Mini ini bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan”, imbuhnya.

Belajar di usia dini memang sangat penting dalam menunjang ilmu pengetahuan seiring kemajuan zaman modern sekarang ini,serta kegiatan ini mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY)

(Jajang)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com