Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Cooling System Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Di Bandar Lampung Ajak Warga Jaga Kamtibmas

buserdirgantara7
68
×

Cooling System Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Di Bandar Lampung Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Img 20240201 Wa0069(1)

Dirgantara7.com//Bandar Lampung.Upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024, Jajaran Bhabinkamtibmas Polresta Bandar Lampung gencar melakukan kegiatan sambang kepada msyarakat di wilayah binaannya masing masing.

Salah satunya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukabumi Indah Bripka Osef Felkal yang menyambangi warga jalan pulau bangka, Sukabumi Indah, Kecamatan Sukabumi Bandar Lampung dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Negeri Olok Gading Aiptu Akhmad Gufron yang menyambangi warga Kelurahan Negeri Olok Gading, pada Kamis (01/02/2024) siang.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dan garda terdepan memiliki peran penting dalam memberikan pemahaman dan edukasi positif kepada masyarakat khususnya dalam menjaga kamtibmas.

“Hadir ditengah tengah masyarakat, menjadi problem solver, memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga kamtibmas” ungkap Kompol Kurmen.

Kurmen menambahkan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan oleh jajaran Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan sinergitas antara pihak kepolisian dengan warga masyarakat. Dalam upaya menjaga kamtibmas, anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas juga harus peka dengan perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya.

“Harapannya dengan kegiatan ini, bisa berdampak positif bagi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya jelang pesta demokrasi Pemilu 2024 yang kian sudah semakin dekat” ujar Kompol Kurmen.

Kurmen juga meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas dan tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang beredar yang belum diketahui kebenarannya.

Editor hepi suhara

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458