Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke 77, Polres Tulang Bawang Barat Gelar Donor Darah

buserdirgantara7
88
×

Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke 77, Polres Tulang Bawang Barat Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Img 20230608 Wa0048

Tulang Bawang Barat,— Dirgantara7.com | Kepolisian Resor ( Polres ) Tulang Bawang Barat, Polda Lampung bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang Barat, menggelar donor darah secara massal dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara yang dilaksanakan di Aula Polres Tulang Bawang Barat, Kamis 08 Juni 2023.

IMG-20230608-WA0051

Setiap memperingati Hari Bhayangkara, Kepolisian di berbagai daerah selalu mengelar kegiatan sosial, salah satunya adalah kegiatan donor darah. Bahkan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, saat melakukan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77.

Kapolres mengatakan, saat pelaksanaan kegiatan donor darah itu, setidaknya 85 (delapan puluh lima) orang personel Polres Tulang Bawang Barat mendonorkan dari mereka, yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

AKBP Nhadru mengatakan, saat kita mendonorkan darah, banyak manfaat yang di dapati oleh pendonor dianatara nya adalah, dapat mencegah penyakit Kanker, dapat mencegah penyakit Jantung, dapat menurunkan berat badan, dapat membantu mendeteksi suatu penyakit, serta dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah

Jadi kata AKBP Ndaru, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk enggan melakukan donor darah. Sebelum melakukan donor, calon pendonor akan dilakukan seragkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh petugas dari Tim medis PMI Tulang Bawang Barat, seperti kondisi fisik dalam keadaan sehat, usia, suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin (Hb) sesuai standar yang ditetapkan.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti juga Wakapolres, Pju Polres, Perwira dan bintara sejajaran serta Bhayangkari.

Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, lanjut dia, bahwa kegiatan sosial dengan donor darah itu juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Polres Tulang Bawang Barat untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah, pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia.

” Kami berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Tulang Bawang Barat, dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, ” tutupnya.

(Hepi/Sumber : humas_tubaba)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458