Dandim 0103/Aut Bersama Forkopimda Hadiri Upacara HARDIKDA ke 63 Tahun 2022.

img 20220902 wa0139

Lhokseumawe – Dirgantara7.com | Dandim 0103/Aut Letkol lnf Hendrasari Nurhono S.I.P.,M.I.P., bersama Unsur Forkopimda menghadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) ke 63 tahun yang digelar di Lapangan Kantor Walikota Lhoksemawe, di Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jum’at (9/9/2022)

img 20220902 wa0141

Adapun yang tampak hadir di pada kegiatan tersebut diantaranya, PJ Walikota Lhokseumawe beserta Forkopimda, Dandim 0103/Abar Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., Pers Polres Kota Lhoksmwe dan tamu Undangan Lainnya.

img 20220902 wa0140

PJ Walikota Lhoksemawe Dr Drs Imran MSi MA, selaku lnspektur Upacara membacakan amanat atau sambutan dari Plt. Gubernur Aceh yang mengatakan bahwa Hari Pendidikan Daerah atau yang lebih dikenal dengan Hardikda ini diperingati setiap tanggal 2 September sebagai sebuai keistimewaan dalam bidang Pendidikan yang hanya ada di Provinsi Aceh.

“Hardikda ini dimaknai tidak hanya sebatas seremoni kebanggaan semata, namun diharapkan bisa menjadi lokomotif penyemangat dan motivasi bagi seluruh insan Pendidikan di Aceh dalam meraih berbagai prestasi. Untuk itu, melalui momen berbahagia ini mari Kita perkuat kembali tekad untuk mencetak generasi penerus Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, berkualitas serta memiliki karakter ke – Aceh – an yang kental”, kutip Bupati

Dalam sambutan tersebut, Plt. Gubernur Aceh menggambarkan beberapa tahun terakhir prestasi Pendidikan di Aceh terus menunjukkan tren peningkatan. Diantaranya para Pelajar telah berhasil membawa pulang Medali dari kompetisi sains nasional, festival lomba seni Siswa nasional dan lomba keterampilan Siswa tingkat nasional.

“Kemudian hasil seleksi nasional masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun ini, Aceh juga menempati peringkat 5 besar dari 34 Provinsi yang ada di lndonesia. Yang lebih membanggakan lagi, hampir di semua PTN terbaik di lndonesia ada Pelajar asal Aceh. Demikian juga SBMPTN tahun ini Kita meraih posisi ke 8 nasional, bahkan bila dihitung rasio persentasenya, Aceh menduduki peringkat Pertama secara nasional”, imbuh Bupati

Dari pencapaian tersebut, selaku Kepala Daerah tentunya mengucapkan terimakasih atas dedikasi para Guru, Tenaga Pendidik dan tentunya para Pelajar Aceh yang telah mengharumkan nama Daerah melalui berbagai prestasi. Terimakasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung penguatan sektor Pendidikan Aceh.

Di lokasi yang sama, Dandim 0103/Aut Letkol lnf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., menyampaikan bahwa Hardikda ini merupakan salah satu manifestasi dari adanya keistemewaan Aceh dalam dunia Pendidikan yang tak terlepas dari andil atau perjuangan yang sungguh – sungguh dari para Tokoh Pendidikan Aceh dalam memperkuat pembangunan di Provinsi Aceh yang berbasis SDM yang cerdas dan berintegritas tinggi.

“Dengan potensi yang kompeten tersebut kiranya dapat diarahkan untuk menciptakan human capital dalam diri Pelajar. Sekaligus menjadikan momentum ini untuk mengevaluasi sejauh mana Pendidikan yang telah diraih hari ini dan kedepannya”, pungkas Dandim.(Yusdedi)

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com