TNI  

Dandim 0103/Aut Hadiri & Dukung Gerakan Menanam 77000 Pohon Mangrove.

img 20220823 wa0092

Aceh Utara – Dirgantara7.com | Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P.,M.I.P., menghadiri kegiatan Aceh Hijau penanaman serentak 77000 pohon mangrove,di TPI Kuala Cangkoi Kec Lapang Kab Aceh Utara, selasa, (23/08/2022). Kegiatan penanaman pohon mangrove ini diselenggarakan oleh Polres Aceh Utara Dalam rangka memperingati HUT RI KE-77 Tahun 2022 dengan tema “ Aceh Hijau ”.

img 20220823 wa0087

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., Kapolres Lhoksmwe AKBP Riza, PJ Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah beserta Forkopimda, Waled Lapang, Personel Brimob, serta tamu Undangan Lainnya.

Saat melaksanakan kegiatan penanaman bibit mangrove Dandim 0103/Aut mengatakan, bahwa Mangrove merupakan salah satu konsisten esensial di dunia yang mendukung sektor perikanan, mengurangi erosi pantai, mencegah banjir, menjaga kualitas air pesisir, konservasi keanekaragaman hayati dan menyediakan bahan-bahan alami penting dan menjadikan sumber mata pencaharian bagi banyak orang khususnya masyarakat kecamatan Lapang ini.

“Mangrove sangat efektif untuk mengurangi dampak abrasi laut membentuk daratan secara alami, menyaring sampah yang mencemari laut dan menahan gelombang tsunami.” Jelas Dandim.

Dandim Juga menyampaikan sangat mengaspresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Aceh Utara dan Polres Kota Lhokseumawe dalam penanaman pohon manggrove yang ada di wilayah Kodim 0103/Aut. Kegiatan ini merupakan contoh progam yang mendukung pemerintah dalam meningkatkan penghijauan pohon mangrove guna untuk mencegah abarasi air laut.

Mari kita bersama sama menjaga dan melestarikan pohon manggarove yang ada di wilayah pesisir laut pantai agar tidak punah tentunya dengan progam reboisasi penghijauan.” Ujarnya.(Yusdedi)

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com