Polisi  

Danlanal Batam Kunjungi Masyarakat Kampung Panau Batam

logopit 1641828373225

Dirgantara7.Com//Batam, 10 Januari 2022,– Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H., mendatangi Masyarakat Kampung Panau Kabil Nongsa Batam, langsung bertatap muka dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Panau, berharap agar masyarakat Kampung Panau lebih sejahtera melalui pengembangan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di desa pesisir yang berada di wilayah Kerja Lanal Batam.

Danlanal Batam didampingi Paspotmar Lanal Batam Mayor Marinir Cisworo menyampaikan bahwa, Kampung Bahari Nusantara memiliki tujuan melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut berdasarkan UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, utamanya Pasal 9 E. Dengan jumlah 1.757 desa binaan yang ada di Indonesia, TNI AL akan mempersiapkan, mempercepat dan mengoptimalkan pengembangan potensi maritim sesuai dengan kondisi daerah serta kearifan lokal untuk menjadi kekuatan pertahanan wilayah matra laut, salah satunya melalui Pengembangan Potensi Maritim.

“Dalam Program Kampung Bahari Nusantara (KBN) ini TNI AL akan menggandeng pemerintah daerah, akademisi, media dan dinas terkait, untuk membangun Kampung Bahari Nusantara merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Dispotmaral bekerjasama dengan Pangkalan TNI AL se-Indonesia akan membantu para nelayan mengelola sejumlah desa pesisir yang belum tersentuh negara,” ujar Danlanal Batam.

Dengan sambutan hangat para perangkat Desa Kampung Panau yang menerima kunjungan Danlanal Batam dan rombongan oleh Ketua RW Abdullah Ali, Ketua RT Azmi, dan Masyarakat kampung Panau Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Muhamad Hasan Deny, M. Salim, Yusri, Azhar Aten, Zukifli, Ediyanto, Muhamad Haini, dan Wawan.

Respon positif masyarakat Kampung Panau menyambut kedatangan Danlanal Batam dengan rencana TNI AL dalam hal ini Lanal Batam menjadikan Kampung Panau menjadi Kampung Bahari Nusantara berharap masyarakat menjadi semakin produktif, sehat, mandiri yang dapat meningkatkan perekonomian.

Pangkalan TNI AL Batam mengajak partisipasi dan kepedulian seluruh komponen masyarakat Kampung Panau untuk bersama-sama guna mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia dengan mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya maritim di desa-desa pesisir.

(Pen Lanal Batam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com