TNI  

Danlantamal XI Tinjau Hasil Akhir Program Bedah Rumah OAP

logopit 1642412982373

Dirgantara7.Com//Merauke,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., meninjau langsung sekaligus meresmikan program Bedah Rumah Masyarakat Orang Asli Papua (OAP) yang berlokasi di Kampung Onggaya Distrik Naukenjerai Merauke, Minggu (16/01/2022).

Program Bedah Rumah Masyarakat Orang Asli Papua (OAP) tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke 13 Lantamal XI Tahun 2022. Program ini menyasar masyarakat asli papua yang belum memiliki rumah layak huni. Berangkat dari hal tersebut, Lantamal XI telah menyeleksi beberapa pilihan rumah yang akan dibedah, dan pilihan jatuh kepada Ibu Yumima Gelambu yang merupakan warga Kampung Onggaya Distrik Naukenjerai Merauke, lama proses pengerjaan rumah kurang lebih lima hari dengan melibatkan tenaga personel Lantamal XI Merauke.

Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., dalam kesempatan tersebut menyampaikan “Syukur Alhamdullilah hari ini kita dapat berkumpul untuk peresmian bedah rumah Orang Asli Papua Ibu Yumina Gelambu, dimana program bedah rumah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-13 Lantamal XI tahun 2022, seperti yang telah kita ketahui, kita telah melaksanakan berbagai kegiatan internal mulai dari olahraga, kegiatan memancing, kegiatan toiletris dan terakhir program bedah rumah. Besar harapan saya program bedah rumah ini akan terus berlanjut,” ungkap Danlantamal XI.

Lebih lanjut Danlantamal XI menjelaskan bahwa “Program bedah rumah sesuai ini dengan fungsi dan tugas Lantamal XI juga melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut, kenapa kita pilih Kampung Onggaya ini karena ini merupakan bagian dari pembinaan desa pesisir di perbatasan,” tuturnya.

Hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.

Pada kesempatan yang sama Ibu Yumima Gelambu mengucapkan rasa terima kasih yang setingi-tingginya kepada Komandan Lantamal XI beserta jajarannya yang telah memberikan hadiah yang sangat luar biasa kepada kami sekeluarga.

Pengguntingan pita dilakukan oleh Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., didampingi Ketua Korcab XI DJA III Ny. Dewi Edy Prakoso diikuti Perwakilan Satgas Rajawali 123 dan Polsek Onggaya dan Ibu Yumina Gelembu serta keluarga. Perasaan kaget, senang, haru dan gembira bercampur di dalam hati Ibu Yumina Gelembu sehingga tak kuasa untuk meneteskan airmata rasa syukur kepada tuhan, karena Kuasa NYA pulalah bisa seperti ini, menggerakan orang-orang baik untuk membedah rumah kami. Sambil melihat satu persatu perubahan yang sangat luar biasa hanya dalam waktu 5 hari mulai dari ruang tamu, kamar tidur, dapur dan kamar mandi semua berubah menjadi bagus.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Aspotmar Danlantamal XI, Paban Komsos dan Bakti TNI AL Spotmar, Ketua Korcab XI DJA III dan Pengurus, Perwakilan Satgas Rajawali 123, serta Perwakilan Polsek Onggaya.

(Dispen Lantamal XI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com