Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
BeritaormasTNI

Danramil 0621-01/Cibinong Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

buserdirgantara7
201
×

Danramil 0621-01/Cibinong Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini
Img 20221009 Wa0060

Cibinong, –Dirgantara7.com | Bertepatan tanggal 12 Rabiul Awal 1444 H Muspika Cibinong bersama Muspika kecamta bersama paguyuban muslim maluku 3 T dan juga masyarakat cibinong menggelar Tablig akbar yang diselenggarakan di Masjid Al Ikhsan Kelurahan Cirimekar Kecamatan Cibinong Kab. Bogor. Acara tersebut di pimpin oleh KH Burhanudin Abbdulah, Sabtu (8/10).

IMG-20221009-WA0059

Sebanyak Kurang Lebih 200 0rang jamaah ikut merayakan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW, diantaranya yaitu Camat Cibinong ( Dr. Rusliandy.S. STP.Msi., Danramil 0621-01 Cibinong ( Kapten Kav La Ahmadin ), Kapolsek Cibinong Akp Adhimas Sriyono Putra S.I.K, para Kyai, para Ustadz, para Habib, Lurah Cirimekar, para ketua DKM, Seluruh ketua RT /RW kel.Cirimekar serta Paguyuban Muslim Maluku ( 3T).

Rangkaian acara kegiatan tersebut selain diisi oleh kegiatan keagamaan misalnya pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dibacakan oleh Habib Zein Bin Idrus Alaidrus kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan ceramah keagamaan, juga diisi oleh sambutan dari Camat Cibinong dan juga Danramil 0621-01 Cibinong.

Dalam sambutannya Kapten Kav La Ahmadin menjelaskan bahwa peringatan maulid nabi Muhammad SAW dirayakan sebagai wujud penghormatan dan pengingat kebesaran dan keteladanan nabi Muhammad SAW dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagamaan.

” Mari kita sama-sama menauladani sifat Rasulullah SAW, diantaranya menjadi pribadi yang jujur baik itu di hati, lisan juga perbuatan, kemudian selalu berusaha menjadi pribadi yang amanah, bertanggung jawab sehingga bisa dipercaya, menjadi pribadi yang senantiasa sabar menerima ujian, senantiasa berusaha menjadi pribadi yang cerdas dan kritis serta menjadi pribadi yang lembut hatinya namun tegas dalam hal yang haq dan batil. Semoga dengan kita mengikuti apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW maka hidup kita akan lebih bermanfaat.” Pungkasnya. (Apud/Hera)