TNI  

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudi Saladin MA Pimpin Ziarah Tradisi Satuan ke Makam Raden Arya Wiratanudatar Dalam Rangka HUT ke-73 Korem 061/Sk.

img 20220825 wa0070

Cianjur,–Dirgantara7.com | Masih dalam rangkaian memperingati Hut Korem 061/Sk ke-73, Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Rudi Saladin MA beserta rombongan melaksanakan ziarah tradisi satuan ke makam Raden Arya Wiratanudatar atau Eyang Dalam Cikundul yang berada di Desa Cikarang Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur Jawa barat, Rabu (24/8).

img 20220825 wa0071

” Kegiatan tradisi ziarah ini dilaksanakan setiap tahun dengan maksud untuk mengingat kembali sejarah masa lampau Raden Arya yang seorang Bupati di wilayah Cianjur. Raden Arya merupakan ayah dari Raden Suryakancana. Kini nama Suryakancana diabadikan menjadi nama kesatuan Korem 061/Suryakancana. Sebagai anak Raden Arya Wiratanudatar, Raden Suryakancana selain mempunyai kesaktian, la juga terkenal sebagai seorang yang arif dan bijaksana. Bahkan Ia beritikad baik mengabdikan diri dengan Budi yang luhur dan bersedia menjaga keamanan, kedamaian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah kabupaten Bogor, Cianjur, Sukabumi dan sekitar gunung gede komplek, sehingga nama Raden Suryakancana menjadi harum sejak dulu hingga saat ini.” Hal tersebut disampaikan oleh Brigjen Rudy Saladin dalam sambutannya.

img 20220825 wa0069

” Mengingat jejak Raden Suryakancana sebagai perintis Korem 061/Sk, dengan semangat juang dan pengabdiannya yang tulus ikhlas dan dilandasi dengan sumpah prajurit serta Sapta marga, dan juga ingin melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh Raden Suryakancana, oleh karena itu kami mohon doa restunya agar Korem 061 Suryakancana dapat lebih baik lagi dalam melaksanakan pembinaan teritorial sehingga kemanunggalan TNI-rakyat lebih erat lagi untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.” Ujarnya.

Dan selain itu la juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0608/Cianjur yang telah menyiapkan kegiatan ziarah tradisi ini dengan baik serta terimakasih juga kepada Forkopimka Cikalong Kulon serta Kuncen Makam Cikundul yang telah menerima rombongan kami dengan baik, sehingga rangkaian kegiatan tradisi ziarah dapat berjalan dengan baik.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Kasi Kasrem 061/Sk, Dan/Ka Balak Aju Korem 061/Sk, Dandim jajaran Korem 061/Sk, Danyonif 315/Grd, Camat, Danramil dan Kapolsek Cikalong Kulon.

(Dede hanapi/Hera/Sumber: Penrem 061/Sk)

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com