Polisi  

DI HUT Polwan Ke-74, Polwan Polres Subang Peduli Sesama, Dengan Menggelar Bakti Kemanusiaan Berupa Donor Darah.

img 20220823 wa0054

Subang- Dirgantara7.com | Masih dalam rangka HUT Polwan Ke-74, Polwan Polres Subang, menggelar bakti kemanusiaan berupa donor darah, yang bertempat di Gedung PMI Jalan KS. Tubun Subang, Selasa (23/8/2022).

img 20220823 wa0055

Kapolres Subang AKBP Sumarni, melalui Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah mengatakan, dalam rangka HUT Polwan Ke-74 tahun 2022, melaksanakan bakti kemanusiaan beruapa donor darah, sebagai wujud kepedulian Polwan Polres Subang, terhadap sesama yang membutuhkan darah.

“Pagi ini, kita melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Polwan yang Ke-74, yang sebelum-sebelumnya kita juga menggelar berbagai kegiatan, seperti bersih-bersih mesjid, dan kegiatan lainnya. Hari ini, kita juga menggelar kegiatan donor darah,” ujar Kompol Yayah kepada RRI di Subang, Selasa (23/8/2022).

Kapolsek Subang mengungkapkan, target donor darah hari ini sebanyak 150 pendonor.

“Targetnya 75 Personil Polwan, sisanya dari fungsi lain, seperti dari Dalmas, Lantas, Bagian Ops dan yang lainnya. Sehingga totalnya mencapai 150 labu darah, yang hari ini kita donorkan,” terangnya.

Sementara itu, Kompol Yayah berharap, dengan kegiatan donor darah ini, dapat menebar kebaikan, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan akan darah. Karena, setetes darah ini sangat berarti, bagi yang membutuhkannya.

“Kita sering kali mendengar, bahwa PMI sering mengalami kekurangan stok darah,” tegas Yayah.

Yayah menambahkan, donor darah ini tidak hanya dilakukan saat HUT Polwan, atau HUT Bayangkara dan kegiatan lainnya, tetapi juga donor darah ini, dilakukan secara rutin, baik oleh Polwan, maupun Polisi Polres Subang.

“Karena donor darah ini harus rutin 3 bulan sekali, jadi secara otomatis, donor darah ini kita lakukan sesuai jadual, terlebih ketika rangkaian HUT Polwan, dan HUT Bayangkara, serta kegiatan-kegiatan lainnya,” tandasnya.(Jajang)

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com