Hukum  

Diduga Dana Kesbangpol Nias Selatan Raib,Rugikan Negara Ratusan Tuta

IMG-20210406-WA0159

Dirgantara7.Com//NIAS_Pada hari Senin tanggal 29 Maret kami dari media online dan cetak Buser dirgantara 7 serta beberapa LSM,mencoba menanyakan soal Anggaran yg dicurigai SPPD saat turun lapangan para pejabat SKPD Nias selatan.

Dimana dalam dugaan ini oknum bendahara Kesbangpol Nias Selatan yg berinisial NL,dicurigai telah mengelapkan dana tersebut berkisar ratusan juta rupiah.

Oknum bendahara Kesbangpol tersebut berinisial NL diduga juga telah membeli satu unit rumah yg ada di jalan baloho dengan harga ratusan juta rupiah.

Diduga bahwa uang membeli rumah tersebut dipergunakan oleh oknum bendahara kesbangpol Nias Selatan tersebut berinisial NL.

Selanjutnya dalam surat pencairan uang tersebut bendahara memalsukan tanda tangan PPK Kesbangpol Nias Selatan yg berinisial RM.

Ketika dikonfirmasi akan hal itu PPK Kesbangpol Nias Selatan berinisial RM,menyatakan bahwa belum bisa menanggapi hal itu tunggu dulu saya menghadap pimpinan saya di kantor tuturnya.

Dalam kasus ini terlihat ada kerjasama beberapa oknum yg diduga bekerjasama di kantor Kesbangpol Nias Selatan mengelapkan dana tersebut sehingga jadi temuan BPKP,maka kami dari Buser ditgantara 7,akan segera melengkapi berkasnya dan melimpahkan di penegak hukum nantinya.

Rilis : Sabarudin

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com