Diduga pembangunan gedung RSUD Nias Selatan, sebagai lahan KKN

img 20220201 wa0065

Dirgantara7.com//
Dari kondisi yang sekarang ini gedung RSUD Nias Selatan, baru setahun lebih rampung dikerjakan oleh kontraktor PT transima citra indo consultan dan pelaksana PT. maju gemilang. Namun masih saja menjadi hangat di tengah tengah masyarakat. Mengingat bangunannya patut diduga perencanaan awalnya tidak sesuai, akibat letaknya bangunannya yang merupakan daerah rawa dan dibawah perbukian. Saat media meninjau lapangan, terlihat masih saja bekerja mengerjakan tembok parit dan lantai halaman RSUD Nias Selatan. Saat dikonfirmasi para tukang tidak menjawab dan berusaha mengelak dari media ketika di tanyai.

Hangatnya beberapa media mengekspos proses pembangunan RSUD Nias Selatan kala itu, dikunjungi oleh para pejabat dinias selatan. Diantaranya wakil bupati Nias Selatan Firman giawa, ketua DPRD Nias Selatan Elisati halawa, Kapolres Nias Selatan, serta komisi ll DPRD Nias Selatan. Namun sampai saat ini trus masih tanda tanya.

Hasil konfirmasi media Buser dirgantara 7 com. Jumat (28/01/22), Asazatulo giawa sebagai ketua komisi ll DPRD Nias Selatan, menanggapi kelayakan bangunan itu saat ditanyai, dengan tegas mengungkapkan bahwa ” terkait uji kelayakan RSUD itu baru saja kita ketahui informasi itu, yang artinya ketua komisi ll, menyampaikan bahwa lokasi pembangunan gedung RSUD Nias Selatan tidak pernah membahasnya layak apa tidak mengingat hal itu bukan kewenangan komisi ll, Namun pembahasan mengenai anggaran hal itu tegasnya telah dibahas bersama, lanjut menyampaikan dibeberpa media, ketua komisi ll ungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini akan kita adakan pemanggilan terkait isu ini, dan beberpa hal lainya mengingat dinas kesehatan sebagai mitra.” ujarnya “.

Terkait ungkapan komisi ll DPRD Nias Selatan, media mencoba menghubungi kadis kesehatan Nias Selatan, dalam hal ini dr Heni, melalui WhatsApp 081269942338 namun nomornya tidak bisa dihubungi, demikian juga PPK An.Ranueli bulolo juga saat konfirmasi WhatsApp di nomor 081370994078 tidak bisa dihubungi.

Masyarakat Nias Selatan, berharap agar penegak hukum segera melanjutkan pemanggilan pihak terkait, mengingat hal ini telah di serahkan ke penegak hukum, kami masyarakat dan media siap mengawal.

Penulis RL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com