Dinas kehutanan provinsi Lampung, realisasi kan tanam mangrove seluas 120 hektare di sepanjang bibir pantai kampung sungai burung

img 20211221 130453

Dirgantara7.com//Tulang Bawang|Pemerintah dan masyarakat kampung Sungai Burung bersama-sama melakukan rehabilitasi menanam mangrove. Rabu (22/12/2021).

Kepala kampung Sungai Burung, Asnur Alamsyah menyampaikan kepada masyarakat dengan adanya program pemerintah ini,sangatlah bermanfaat bagi masyarakat dan generasi penerus kita.serta juga sebagain dari melestarikan lingkungan pesisir pantai kampung kita.

Rehabilitasi mangrove adalah upaya jangka panjang untuk menyelamatkan alam dari kerusakan, karena kelak generasi di masa depan yang akan merasakan.

Mangrove bermanfaat untuk mencegah erosi dan abrasi pantai, berkontribusi mengurangi pemanasan global, peredam tsunami, sangat penting bagi masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi pantai,papar beliau.,

Lanjut nya,, mengungkapkan, atas nama pemerintah kampung Sungai Burung berserta masyarakat sangat berterima kasih kepada dinas Kehutanan Provinsi Lampung atas program yang telah diberikan di kampung Sungai Burung.

“Program ini sangat diharapkan upaya mencegah dari bencana, kita harus berkomitmen untuk terus berupaya menjaga kelestariannya.

Perlu masyarakat iketahui, penanaman mangrove sebanyak 501.600 pohon dan akan di tanam di sepanjang garis pantai kampung Sungai Burung yang luasnya 120 hektare,tutup nya.

Editor Hepi Suhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com