momoccx

Dinkes Subang Ingatkan Masyarakat Agar Waspada Varian Baru Covid-19

  • Bagikan
logopit 1638185460951

Dirgantara7.com//Subang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi sebagai langkah antisipasi Omicron, varian baru Covid-19.

Sebab, sampai saat ini, ada sembilan negara yang mendeteksi kasus Covid-19 varian Omicron, yakni Afrika Selatan, Botswana, Hong Kong, Israel, Inggris, Italia, Jerman, dan Austria.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr Maxi mengatakan, meski Kabupaten Subang sudah zero kasus aktif Covid-19. Namun, masyarakat agar selalu waspada karena ada varian baru.

“Dari berbagai sumber, varian ini bisa ditanggulangi dengan antibodi yang sekarang, tapi tetap wapada. Yang pasti cepat menyebar, tapi kalau parah atau tidak belum terbukti,” ucap dr Maxi di Kabupaten Subang, Senin (29/11/2021).

Baca juga:  Respon Bencana Tanah Longsor, BPBD Subang Turunkan Alat Berat

Untuk itu, dr Maxi berharap pemerintah memperketat pintu masuk negara melalui udara maupun laut, dan pelaku perjalanan dari luar negeri menjalani karantina yang ketat minimal 14 hari.

Selain itu, kata dr Maxi pun berharap masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.

“Masyarakat belum divaksin agar segera divaksinasi, dan yang sudah divaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Jajang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com