Polisi  

Ditahun Baru 2022 Perwira Polwan Polres Subang Lakukan Pengamanan Di sejumlah Gereja

logopit 1641039605956

Dirgantara7.com//SUBANG- Bertepatan dengan hari tahun baru 2022, sejumlah perwira Polwan Polres Subang lakukan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di sekitar kota Subang, Sabtu, 01 Januari 2022 sekitar pukul 08:00 WIB.

Kegiatan pengamanan ibadah umat Nasrani tersebut, atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Sumarni giat dipimpin oleh Kasikeu Polres Subang, IPTU Dedeh Rohayati, bersama Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah, sejumlah Perwira Polwan Polres Subang dan Personel Polwan Polres Subang.

Yang pertama dikunjungi adalah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Subang. Kegiatan Ibadah/Kebaktian tersebut dipimpin oleh Pendeta Wempy Gustomi Sidik, diikuti Jemaat sebanyak 80 Orang, dengan Tema “Semusim Berlalu Namun Kau Selalu Peliharaku.”

Dilanjutkan dengan melaksanakan Kegiatan Pengamanan Ibadah/Kebaktian Awal Tahun 2022 Jemaat Nasrani di Gereja GPDI “Eben Haizer” Subang. Kegiatan Ibadah/Kebaktian tersebut dipimpin oleh Pdt. Denny Rorim Pandey, dihadiri Jemaat berjumlah ± 55 Orang dengan Tema “Damai Bersama Tuhan di Tahun Yang Baru.”

Kemudian jajaran Polwan Polres Subang bergeser melaksanakan Kegiatan Pengamanan Ibadah/Kebaktian Awal Tahun 2022 Jemaat Nasrani di Gereja GPIB Maranatha Subang. Kegiatan Ibadah/Kebaktian tersebut dipimpin oleh Pendeta Sri Mulyani Butar-Butar, S.Th.,dihadiri Jemaat berjumlah ± 78 Orang dengan Tema “Kronos dan Kairos.”

Jajaran Perwira Polwan Polres Subang melanjutkan pengecekan dan pengamanan Ibadah/Kebaktian Awal Tahun 2022 Jemaat Nasrani di Gereja HKBP Subang. Kegiatan Ibadah/Kebaktian tersebut dipimpin oleh Pendeta Ny. Nursani Hutasoid, dihadiri Jemaat berjumlah ± 150 Orang dengan Tema “Debata Do Bonana Dohot Ujungna.”

Masih dalam Operasi tersebut Polwan Polres Subang melaksanakan Kegiatan Pengamanan Ibadah/Kebaktian Awal Tahun 2021 Jemaat Nasrani di Gereja GPPK Panji Subang. Kegiatan Ibadah/Kebaktian tersebut dipimpin oleh Pendeta Agus Saputra, dihadiri Jemaat berjumlah ± 50 Orang dengan Tema “Lihatlah Rajamu Datang.”

Polwan Polres Subang bergeser kembali melaksanakan Kegiatan Pengamanan Ibadah/Kebaktian Awal Tahun 2021 Jemaat Nasrani di Gereja Masehi Advent Hari Ke 7 Subang. Kegiatan Ibadah/Kebaktian tersebut dipimpin oleh Pendeta Nanang, dihadiri Jemaat berjumlah ± 30 Orang dengan Tema “Memeriahkan Natal.”

Disampaikan IPTU Dedeh, dari sejumlah Gereja yang dikunjungi saat melakukan ibadah dihari awal tahun 2022 semuanya dalam keadaan aman lancar dan kondusif.

Selain itu semua jamaah yang hadir dalam ibadah tersebut sudah mentaati Protokol kesehatan sehingga tidak mengkhawatirkan akan terjadinya penyebaran virus Covid 19, pungkasnya

(Jajang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com