DLH Aceh Timur Tetap Komitmen Perangi Sampah

  • Bagikan

Dirgantara7.Com//Idie Rayeuk – Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Timur Muhammad Yunus tetap komitmen untuk memerangi sampah.

“Kami disini bekerja sesuai kemampuan sehingga untuk memaksimalkan apelayanan persampahan maka terlebih dahulu merubah sistem kerjanya,” kata Yunus Yunus kepada media ini.Sabtu (2/10/2021).

Sejak di percaya Bupati Aceh Timur untuk memimpin DLH,Yunus menjelaskan, seluruh pola kerja lama dihapuskan dengan strategi baru untuk menjawab dan merubah wajah Aceh Timur yang bebas dari sampah.

“Kadang-kadang masyarakat membuang sampah diatas waktu tersebut sehingga otomatis jalan terlihat kotor. Saya dan teman-teman berkomitmen, memerangi sampah terus memberikan edukasi sebanyak-banyaknya kepada masyarakat.” pintanya.

“Kami akan memberikan edukasi dan pemahaman dengan mengkampanye mengurangi sampah caranya harus selektif dalam memproduksi serta membeli bahan-bahan yang kelak menjadi sampah misalnya, botol minuman, plastik dan lain-lain.” jelas Yunus.

Baca juga:  Bangunan SD Negeri 6 Namlea Terancam Di ahlikan Ke Pihak Penegak Hukum Atas Dasar Penyerobotan atau perampasan Hak

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar dapat memisahkan antara sampah organik dan anorganik.

“Ketiga regulasi ditegakkan maka masyarakat akan tahu bagaimana memerangi dan menangani sampah secara baik dan benar.”pungkas Muhammad Yunus(Dedy/Mohd Ali.S.Pd.i/Satria/Lily/Muklis/Edi/Indra/Jimbrown Badar)

Red/Zainal

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com