Dongkrak Inflasi Daerah, Kapolres Subang Bakal Gelar Pameran Kreasi UMKM & Produk Agro Subang 2022

img 20220911 wa0016

Subang,–Dirgantara7.com | Menekan Inflasi Kabupaten Subang, Kapolres Subang akan menggelar Pameran Kreasi UMKM dan Pruduk Agro Subang 2022, di Desa Sidajaya Kecamatan Cipunagara Subang, pada 16-17 September 2022 mendatang.

Tentunya semua ini bekerjasama dengan dengan beberapa organisasi dan pemerintah diantaranya, Dinas pertanian, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Subang Creativ Hub, dan Pemerintah Desa Sidajaya, Kecamatan Cipungara, Subang

Kapolres Subang, AKBP Sumarni mengatakan bahwa, tujuan dari Pameran tersebut yaitu, membantu mengenalkan potensi Desa Wisata yang ada dan juga potensi UMKM yang memang sangat luas di Kabupaten Subang.

“Dalam kegiatan pameran ini kita akan menghadirkan sejumlah produk UMKM dan Agro yang ada di Kabupaten Subang, dan tentunya tak hanya jenis UMKM saja, melainkan kita akan menampilkan Fashion Show, Workshop dan juga seni pertunjukan lainnya yang bersifat tradisional,” ujar AKBP. Sumarni.

Kapolres AKBP. Sumarni juga menambahkan bahwa, dengan majunya sektor UMKM dan ketahanan pangan, masalah dunia berupa krisis pangan dan energi akan bisa dihindari di Kabupaten Subang.

“Kegiatan ini bagi para pelaku usaha lainnya, bisa ambil sebagai sarana promosi, meningkatkan pengunjung di wilayah wisata Desa, dan tentunya untuk memotivasi desa-desa lain juga untuk Bumdes pun lebih meningkatkan lagi kreasinya untuk menghasilkan pendapatan,” ungkap Kapolres Subang.

Kapolres AKBP. Sumarni juga mengajak para pelaku usaha dan masyarakat lainnya untuk melihat menghadairi avent yang akan di laksanakan dua hari tersebut yang bertempat di Desa Sidajaya, dan tentunya selain akan berdampak pada penguatan ekonomi masyarakat, pameran ini akan berdampak positif bagi masyarakat dan pelaku UMKM dan pegusaha lokal.

Sangat disayangkan kalau tidak ikut ambil bagian dalam event ini, saya tunggu di Desa Sidajaya ya, tak hanya hasil UMKM saja yang bakal di tampilkan, melainkan ada beberapa kegiatan pertunjukan seni juga loh,” ucap Kapolres.

Adapun pertunjukannya, menurut Kapolres AKBP. Sumarni diantaranya, Penampilan Lengser, Drumband, Sisingaan, Pencak Silat, Genjring Ronyok, Wayang Golek, Toleat, Gembyung, Doger Kontrak, Fashion Show Batik Subang, dan juga Pelatihan Branding & Packaging untuk UMKM.

Maka dari itu hadir ya, saya tunggu nanti tanggal 16-17 September 2022 di Desa Sidajaya, ucap AKBP. Sumarni.(Jajang)

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com