momoccx

DPC PPN Nias Selatan Kembali Berikan Tali Asih kepada Korban Luka Bakar

  • Bagikan
img 20220322 wa0002

Dirgantara.7Com//Pengurus Cabang Pemuda Peduli Nias (PPN) Kabupaten Nias Selatan kembali menyerahkan tali asih kepada keluarga korban luka bakar yang dirawat di RS stela maris , korban Senimar Halawa (28) alias Ina Remi dan balitanya Milkasih Lase (2) , tampak masih lemah di RS stela maris saat memberi tali asih dari DPC PPN Nias Selatan , Senin (21/3/2022).

Saat kunjungan , pengurus DPC PPN Nias Selatan yang dihadiri , ketua Heldis Loi, didampingi oleh Sekretaris Keyakinan Telaumbanua, Bendahara Dasriana Ziraluo, Wakil Bendahara Enaria Maduwu, Koordinator OKK Rumusan Laia dan anggota Leni Mediawati Halawa.

Hari ini kita kembali berikan tali asih kepada korban setelah sebelumnya kita kunjungi di Desa Hiliaurifa beberapa waktu lalu”, tutur Heldis.

Ia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa sejumlah dana dari para dermawan dan dari internal organisasi yang dikumpulkan oleh DPP PPN , Ketua PPN Nias Selatan berharap bantuan yang berikan itu dapat membantu meringankan biaya perawatan dan pengobatan para korban.

Baca juga:  Ketua LMPI Lampung, Alisa Hendra Minta Aparat Tindak Tegas Oknum Penimbun Minyak Goreng

Sementara, suami dari korban luka bakar Serius Tarufai Lase alias Ama Remi , menuturkan ucapan sangat berterimakasih banyak atas bantuan dari organisasi PPN . ” Ungkapnya ” Tiada balasan dari kami , kiranya Tuhan membalas kebaikan Bapak Ibu , kata Ama Remi.

Ama Remi Lase membeberkan bahwa segala biaya pengobatan di RS ini kami yang tanggung.
Kami keluarga yang kurang mampu pak , kami mau ambil dimana semua biayanya ?”, ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Ia berharap semoga ada Bapak/Ibu dermawan yang sudi membagi rezekinya untuk membantu meringankan biaya pengobatan istri dan anaknya.

Diberitakan sebelumnya DPC PPN Nias Selatan menyerahkan tali asih kepada korban yang mengalami luka bakar cukup serius , yakni Senimar Halawa (28) alias Ina Remi dan balitanya Milkasih Lase (2) , yang beberapa hari lalu mengalami musibah kebakaran rumah , di Desa Hiliaurifa, Kecamatan Maniamolo , Kabupaten Nias Selatan , pada Selasa (15/3/2022).

Baca juga:  Polres Buol Menyalurkan Air Bersih .Bagi Yang Nampak Banjir

Diketahui , kejadian tragis yang menimpa Senimar Halawa alias Ina Remi dan seorang balitanya Milkasih Lase , terjadi pada Minggu (13/3/2022) sekira pukul 01.30 WIB , disaat ia dan keempat anaknya tengah tidur .

Peristiwa tersebut berawal dari lampu templok jatuh diatas tempat tidur kemudian api mulai menyambar kelambu serta kain lainnya didalam kamar .

Mengetahui ada kobaran api , Senimar Halawa berupaya memadamkam api serta menyelamatkan anak-anaknya , termasuk anaknya yang baru berusia 2 minggu . Namun naasnya , dianya dan anaknya nomor tiga Milkasih Lase mengalami luka bakar yang cukup serius disekucur tubuh dan wajah kedua korban , baik si ibu dan anak seperti tampak dari foto .

Saat kejadian , suami korban , Ama Remi Lase sedang tidak berada ditempat . Menurut keterangan keluarga bahwa Ama Remi sedang dalam perjalanan pulang kerumah dari Telukdalam . Ia terlambat pulang rumah karena kendaraan yang dikendarainya mengalami kerusakan diperjalanan .

Baca juga:  Anggota Koramil 02/Ktm Kodim 0103/Aceh Utara Turun kepasar Tradisional, Babinsa Himbau Warga untuk Tetap Patuhi Prokes.

Dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat jika ada Bapak/Ibu yang berkenan membantu biaya pengobatan saudari kita Senimar Halawa alias Ina Remi dan balitanya Milkasih Lase , dapat mengirimkan donasinya ke Rekening BRI 0176-01-035311-52-2 atas nama Senimar Halawa.

Rilis/RL

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com