DuaTersangka Pengedar Narkotika Jenis Sabu Di Ringkus Sat Res Polres Lhokseumawe

  • Bagikan

Buserdirgantara7.Com//Lhokseumawe – Unit Opsnal Sat Narkoba Polres Lhokseumawe berhasil meringkus MA (32) dan JL (48) kedua tersangka dalam perkara penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK MH dalam konferensi Pers di gedung serbaguna Wira Satya Mapolres Lhokseumawe, Jum,at (23/4/2021) mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa didusun datok desa jeulikat Kec, Blang Mangat Kota Lhokseumawe ada yang menyimpan sabu dalam jumlah yang besar.

“Selanjutnya, pada hari sabtu tanggal 17 April 2021 sekira pukul 12.00 WIB Tiem Unit Opsnal Sat Narkoba polres lhokseumawe mendatangi TKP tersebut yang berada di Dusun Datok Desa Jeulikat untuk melakukan penangkapan. dan pada saat tersebut Tim Obsnal berhasil menangkap satu orang laki-laki berinisial (MA) dengan sejumlah barang bukti. kemudian menangkap satu orang tersangka lagi berinisial (JL).

Baca juga:  Sipropam Polres Bone, Sosialisasi Aplikasi Propam Presisi, ini misi dan tujuannya

Kapolres mengatakan, Dari pengungkapan ini, personel kita menyita barang bukti, dari hasil penangkapan (MA)satu buah plastik kresek warna hitam yang disembunyikan dalam rerumputan satu bungkus paket besar yang diduga narkotika jenis sabu yang dikemas dalam plastik transparan dan satu buah unit HP merek Oppo f11 warna Gold, milik (MA) satu unit HP lipat warna hitam silver milik tersangka (JL).

Pengakuan tersangka, sebut Kapolres, barang tersebut dibeli oleh (MA) dari tersangka (JL) sekira tiga bulan yang lalu januari 2021 sekira pukul 17.30 WIB. bertempat dijalan Len Pipa Kec, Blang Mangat Kota Lhokseumawe dengan harga Rp. 34.000.000 (Tiga Puluh Empat Juta Rupiah) hari dan tanggal tersangka tidak ingat lagi, dalam bentuk satu bungkus paket besar sabu yang di masukkan kedalam kantong plastik warna hitam.

Baca juga:  Kapolda Aceh Berikan Kuliah Umum Untuk Taruna Akpol

“Tersangka MA memperoleh sabu dari tersangka JL untuk dijual kembali namun sabu tersebut belum ada yang laku tersangka MA menjualnya, karena tersangka lebih dulu ditangkap oleh pihak kepolisian Polres Lhokseumawe.

Tersangka (JL) memperoleh sabu tersebut dengan cara membeli dari salah seorang temannya yang tidak diketahui namanya dengan harga Rp. 30.000.000,- (Tiga Puluh Juta Rupiah) juga pada bulan januari 2021. untuk hari dan tanggal tersangka tidak mengingat lagi. tersangka (JL) membeli sabu tersebut dari seorang laki-laki yang tidak ia kenali baru satu kali tersangka mengenal dengan laki-laki tempat tersangka (JL ) membeli sabu, pungkas polres.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU RI tahun 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan seumur hidup. atau pidana penjara paling singkat (5) thn dan paling lama (20) thn dan pidana denda paling sedikit (Satu Milyar Rupiah) dan paling banyak (Sepulub Milyar Rupiah,” tutup Kapolres.

Baca juga:  Berbagi Senyum Untuk Negeri Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada, Serta Pelaksanaan Vaksinasi

Rillis : Ridwan

banner 336x280
  • Bagikan
Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com