Gebrakan Safin Setelah PSG Kini SPFA Didukung Oleh UNNES Maret,20,03,2021

IMG-20210320-WA0022

Dirgantara7.Com//Pati-Gebrakan terbaru dari hotel Safin, setelah PSG yang akan membawa nama Pati dibidang sepak bola untuk kompetisi di Liga 2. Kini menyusul Safin Pati Football Academy (SPFA) sebagai tempat untuk mencetak pemain-pemain handal yang akan membangkitkan persepakbolaan di Kabupaten Pati.

Safin Pati Football Academy didukung dan secara resmi bekerjasama dengan Universitas Negeri Semarang sebagai Universitas ternama yang memiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Kerjasama Safin Pati Footbal Academy dengan Universitas Negeri Semarang dilakukan pada hari, Kamis, 18/3, di asrama SPFA dengan penandatanganan MOU.

Saiful Arifin sebagai Pembina Yayasan Safin Bina Bangsa mengatakan,”Kerjasama dengan Universitas Negeri Semarang ini tujuannya saling mendukung diantaranya, lulusan dari SPFA bisa melanjutkan kuliah di FIK UNNES dan Mahasiswa dari FIK UNNES bisa magang atau praktek di SPFA yang akan kita mulai Tahun ajaran baru 2021/2022,”katanya.

Semoga dengan adanya kerjasama ini selain mematangkan menjadi atlit, siswa SPFA juga bisa diperhatikan pendidikan formalnya di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang,”harap Safin.

Rudy Eka Priyambada selaku CEO SPFA mengaku sangat antusias adanya kerjasama dengan Universitas Negeri Semarang.

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang dan SPFA bisa bersama-sama membangun ilmu olahraga untuk meningkatkan kinerja pemain,”kata Eka Priyambada.

Saat ini SPFA sudah memiliki pemain untuk U-13, U-15 dan U-17 yang duduk dibangku mulai Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas yang berasal dari berbagai daerah Dan luar daerah.

Dengan Adanya FIK UNNES, Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd. berharap SPFA dan Kabupaten Pati bisa menjadi laboratorium lapangan untuk kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi mahasiswa UNNES.

FIK UNNES akan memberikan dukungan dengan memfasilitasi SPFA dalam penyelenggaraan pendidikan atletik, secara berkala dan lain-lain,” kata Tandiyo Rahayu.

Penguatan keilmuan yang akan diberikan mulai dari hal gizi atlet, pembinaan fisik atlet, evaluasi hasil latihan, biomekanika olah raga, psikologi olah raga, fisiologi olah raga, sport massage hingga sport management dan sport event organizer.

Rilis:aditya

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com