Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Gelar Operasi Cipta Kondisi Serentak, Waka Polres Subang Berhasil Amankan 149 BB Tilang

buserdirgantara7
79
×

Gelar Operasi Cipta Kondisi Serentak, Waka Polres Subang Berhasil Amankan 149 BB Tilang

Sebarkan artikel ini
Img 20231112 Wa0049

SUBANG, Buserdirgantara7com – maraknya tindak kriminal jalanan di wilayah hukum Polres Subang, melalui giat KRYD, Waka Polres Subang Kompol Endar Supriyatna, S.KOM., S.I.K., bersama jajaran PJU dan Perwira Polres Subang, pimpin giat Patroli skala besar di seluruh wilayah hukum Polres Subang dalam rangka operasi cipta kondisi gabungan, malam tadi Sabtu, 11 Nopember 2023 sekitar pukul 21.00 WIB.

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., giat patroli KRYD tersebut dipimpin oleh Waka Polres Subang, Kompol Endar Supriyatna, S.KOM., S.I.K., bersama PJU dan Perwira Polres Subang, Personel Polwan Polres Subang, Serta diikuti oleh Personel Gabungan Satfung Polres Subang Sejumlah 69 Personel.

Img 20231112 Wa0046Kegiatan diawali dengan Apel Pratugas di Mako Polres Subang dan Masing – masing Wilayah pembagian.

Dilanjutkan dengan Operasi Cipta Kondisi Gabungan dengan sasaran utama “Razia Kendaraan Stasioner tanpa Surat-Surat yang Lengkap, Motor Hasil Curian/Bodong Dan Aksi Kriminalitas C3 Di Wilayah Hukum Polres Subang.”

Adapun route yang dilalui untuk wilayah kota dengan titik start dari Mako Polres Subang – Jl. Kihajar Dewantara – Jl. MT. Haryono – Jl. DI Panjaitan-GOR Lapang Bintang-Wisma Karya – dan finish kembali ke Mako Polres Subang.

Selain itu Waka Polres Subang juga
melaksanakan Pengecekan ke Kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Subang dalam Rangka Persiapan Pemilu 2024

Sedangkan untuk wilayah Jalur Tengah, Selatan dan Utara dipimpin oleh masing-masing Kapolsek Jajaran serta diikuti oleh Personel Polsek Jajaran dan melakukan giat yang sama di wilayah hukumnya masing masing.

Kegiatan patroli dilaksanakan ke tempat-tempat rawan atau tempat berkumpul kelompok Genk motor serta masyarakat Kab. Subang. Menghimbau kepada warga masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi miras, balap liar dan lain sebagainya.

Dalam pelaksanaan Patroli, Personel Polres Subang menyisir kelompok atau kumpulan warga dan atau club motor guna memberikan himbauan kamtibmas antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Aksi Kriminalitas C3 maupun Genk Motor di Wilayah Hukum Polres Subang. Melakukan rajia secara mobile ke tempat hiburan dengan sasaran miras dan kendaraan yang tidak dilengkapi surat kendaraan atau knalpot bising/bronk.

Adapun hasil dari ops razia ranmor tersebut Waka Polres Subang berhasil amankan sebanyak 149 BB Tilang, dengan rincian,
– 40 R2 (20 Knalpot Brong)
– 3 R4
– 31 Buah SIM
– 75 lembar STNK

Kegiatan patroli skala besar tersebut selesai pukul 01.00 Wib, selama kegiatan berlangsung Aman dan Kondusif.

Dalam giat tersebut Waka Polres Subang menghimbau kepada Warga Masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi miras, balap liar dsb.

Diharapkan dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah Kab. Subang.   (Rd)