Berita  

Hari Ibu ke – 93 tahun 2021, Kapolres Subang Ajak Semua Perempuan utuk Jadi Sosok yang Mandiri, Kreatif, Inovatif dan Percaya Diri

img 20211222 wa0059

Dirgantara7.Com//SUBANG-Kegiatan Peringatan Hari Ibu ke – 93 Tingkat Kab. Subang Tahun 2021, bertempat di Aula Pemda Kab. Subang, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Subang, Wakil Bupati Subang, Kapolres Subang, Dandim 0605/Subang, Danlanud Suryadarma diwakili Letkol Sus Asep Aria, Danyon 312/KH, Kajari Subang diwakili Ni luh Made Ariadiningsih, Ketua DPRD Kab.Subang, Pengadilan Negeri Subang diwakili Hakim Muhamad Hidayatullah, Sekda Kab.Subang, Jajaran Asda Pemkab. Subang, Jajaran Kepala Dinas/OPD Pemkab. Subang, Perwakilan Ibu Persit, Ibu Pia Ardhya Garini, Ibu Bhayangkari dan Ibu Darma Wanita dan Tamu Undangan lainnya.

Dalam Rangka Melaksanakan upacara peringatan hari ibu ke-93 tingkat kabupaten subang tahun 2021, Bupati Subang menyampaikan bahwa Hakekat peringatan hari ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat indonesia, terutama generasi muda, akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa indonesia.

“Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional”, ujarnya.

Mengusung tema “perempuan berdaya indonesia maju”, hal ini didasari oleh situasi dan kondisi bangsa indonesia yang saat ini sedang menghadapi situasi yang masih darurat kekerasan terhadap perempuan dan anak. isu yang saat ini sedang berkembang, juga banyak memakan korban perempuan, untuk itu kami berkeyakinan bahwa dengan bekerjasama, bergotong royong, saling membantu, bahu membahu, kita dapat melakukan sesuatu dan mencapai hasil yang lebih baik.

Bupati juga menuturkan bahwa Kita mempunyai keinginan dan kemauan yang kuat untuk sendiri maupun bersama – sama menghindari, tidak melakukan, dan menghentikan semua bentuk kekerasan dalam ranah publik maupun domestik dalam rumah tangga.

“Momentum hari ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. perjalanan panjang selama 93 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di indonesia.

Sementara , Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan, “Perempuan indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya”.

“Pada kesempatan phi ke-93 ini, kami juga ingin menyampaikan bahwa pelibatan dan peningkatan peran kaum laki-laki dan keluarga dalam pembangunan, juga menjadi bagian yang penting. Dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya, serta berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa”, ujar Kapolres

Sebagai contoh, maraknya berbagai persoalan bangsa dan kompleksitas masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat yang disebabkan karena runtuhnya pondasi ketahanan dalam keluarga. oleh karena itu, peran keluarga dituntut lebih diperkuat, dibarengi dengan penanaman nilai-nilai kekeluargaan yang apabila dicermati, telah diwariskan oleh para leluhur kita sejak dahulu kala, ucapnya.

Melalui peringatan hari ibu ke 93 tahun 2021 ini, Kapolres Subang mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa, tandasnya.

Red/@Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com