Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Hj. Sufriaty Narasumber Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan tahun 2023

buserdirgantara7
91
×

Hj. Sufriaty Narasumber Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Img 20231214 Wa0137

Dirgantara7.com//Luwu timur.Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) dengan tema “Meningkatkan Konsumsi Ikan dan Percepatan Penurunan Stanting” tahun 2023 di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (14/12/2023).
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan ini, dihadiri Kepala SKPD terkait, narasumber dari Dinas Kesehatan dan Dinas P2KB, Camat, perwakilan dari kecamatan dan 25 desa berisiko stunting.
Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty mengatakan untuk mewujudkan visi kedua Bupati Lutim yaitu “Kabupaten Luwu Timur yang Berkelanjutan dan Lebih Maju Berlandaskan Nilai Agama dan Budaya” dengan salah satu misi “Mengembangkan Perekonomian Daerah yang Berdaya Saing dan Berjaringan Luas”.
Untuk mencapai misi tersebut, kata Hj. Sufriaty, maka diamanatkan Dinas Perikanan menjadi sasaran strategis yakni meningkatkan produktifitas dalam sektor perikanan.

“Tanggungjawab pemerintah daerah melakukan pembinaan dan pendampingan kepada kelompok perikanan agar meningkatkan produksi dan daya saing. Semua itu diharapkan membawa dampak bagi kesejahteraan para pelaku usaha,” kata Sufriaty.
Menurutnya, Stunting dipengaruhi oleh status kesehatan remaja, ibu hamil, pola makan balita, ekonomi, budaya, maupun faktor lingkungan seperti sanitasi dan akses terhadap layanan kesehatan.
“Jika kita memanfaatkan halaman dengan baik seperti menanam sayuran dan lain sebagainya yang tidak perlu menggunakan pestisida, ini sangat membantu apalagi kita berada di pesisir yang menghasilkan ikan dengan protein tinggi. Namun, jika tidak dimanfaatkan maka akan susah,” terang Ketua TP PKK Lutim .
Olehnya itu, Sufriaty berharap kepada SKPD dan asosiasi UMKM di Lutim untuk terus bersinergi, agar bisa mencapai hasil yang maksimal.
“Kepada para peserta, saya mengharapkan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan serius dan sungguh-sungguh untuk selanjutnya diterapkan dalam usaha yang telah kita mulai,” harapnya. (dew/ikp-hjmas/kominfo-MuhJuari )

Editor hepi suhara