Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Humas Rutan Sigli Ikuti Penguatan Kehumasan dan Teknologi Informasi

buserdirgantara7
83
×

Humas Rutan Sigli Ikuti Penguatan Kehumasan dan Teknologi Informasi

Sebarkan artikel ini
Img 20231028 124826

Banda Aceh Buserdirgantara7com– Humas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh mengikuti kegiatan Optimalisasi Reformasi Birokrasi Melalui Penguatan Kehumasan dan Teknologi Informasi yang diselenggaran selama 3 (tiga) hari pada tanggal 26-28 Oktober.

Img 20231028 124901Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plh. Kakanwil Kemenkumham Aceh Lilik Sujandi. Hadir pula Pimti Pratama, Kepala UPT sekitar Banda Aceh, dan seluruh pengelola kehumasan dan TI UPT seluruh Aceh.

Img 20231028 Wa0167Menyinggung reformasi birokrasi, Lilik mengatakan hakikatnya adalah membentuk mindset, merubah budaya kinerja menjadi lebih baik. “Artinya, supaya kinerja yang dilakukan memberikan dampak. Indikatornya adalah kerja dengan tuntas dan tercapai,” jelas Lilik dalam sambutannya.

Era perkembangan teknologi saat ini bagi Lilik hanya perangkat yang membantu pekerjaan. Namun, yang terpenting menurutnya adalah pola pikir. “Yang dominan itu adalah mindset, teknologi mendukung. Kalau kehadiran teknologi tidak dibarengi dengan perubahan mindset maka pelayanan publik tidak akan berjalan optimal,” tandasnya.

Ia melanjutkan, pengelola kehumasan dan TI harus mampu mendukung pelayanan bagi masyarakat. Proses dan hasil pekerjaan harus bisa diakses oleh masyarakat.
“Sehingga, dengan adanya teknologi bisa membentuk budaya baru. Masyarakat sudah butuh informasi, kita harus memenuhi itu,” tuturnya.

Lilik meminta pengelola kehumasan untuk membuat pemberitaan yang efektif. Maka hal ini harus diberikan penguatan, diajarkan, dan dikuatkan. “Semoga kegiatan ini dapat memperkuat dan mendukung reformasi birokrasi,” tutur Lilik.

Ida Meilani, Kasubbag Humas, RB dan TI sebelumnya menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi pengelola kehumasan dan TI pada Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis dalam membangun strategi kehumasan dan pelayanan informasi yang baik. “Dan meningkatkan kapasitas dalam memberikan layanan informasi kepada publik,” ujarnya.

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yaitu dari Pusdatin Kemenkumham RI, Redaktur Harian Rakyat Aceh, dan Founder Ilusinema. (ADM)