Imigrasi Lhokseumawe mengikuti Penguatan Tugas dan Fungsi Penegakan Hukum Keimigrasian

logopit 1641876260431

Dirgantara7.Com//Lhokseumawe, Senin (10/01/22) – Kepala Kantor Imigrasi Bapak Fauzi didampingi oleh Kasi Inteldakim serta seluruh pegawai di Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, mengikuti Kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Penegakan Hukum Keimigrasian, Berupa Pedetensian Orang Asing Pada Ruang Detensi Imigrasi dan Rumah Detensi Imigrasi secara virtual via Zoom Meeting.

Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan doa, selanjutnya sambutan dari Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Bapak Pria Wibawa.

Beliau menyampaikan bahwa dengan adanya penguatan ini diharapkan dalam melaksanakan tugas tetap sesuai Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan (SOP-AP) agar terhindar dari permasalahan hukum.
Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Plt.

Dirjen Imigrasi Bapak Widodo Ekatjahjana sekaligus pemaparan materi terkait Tugas dan Fungsi Penegakkan Hukum Keimigrasian, dengan sub tema Pedetensian Orang Asing Pada Ruang Detensi Imigrasi dan Rumah Detensi Imigrasi. Plt. Dirjenim menyampaikan agar penegakkan hukum keimigrasian dapat lebih ditingkatkan dan dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No.6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian.

Fauzi menambahkan, dengan adanya SOP-AP yang kuat serta sarana dan prasarana dalam mendukung penegakkan hukum keimigrasian diharapkan dapat memperkuat integritas pegawai dan menghindarkan dari permasalahan hukum kedepannya.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

(Rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com